Sabtu, 15 Juni 2019 10:30 WITA

NA Minta Berita Uang Panaik Tak Dibesar-besarkan, "Nanti Anak Muda Takut Menikah"

Editor: Aswad Syam
NA Minta Berita Uang Panaik Tak Dibesar-besarkan,
Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, melalui akun Facebooknya, meminta agar berita tentang uang panaik yang tinggi, tidak dibesar-besarkan.

Menurutnya, itu akan membuat anak-anak muda takut untuk menikah. Bahkan Nurdin khawatir, ujungnya, anak-anak muda akan memilih jalur yang tidak benar.

"Uang Panai' adalah salah satu budaya orang bugis makassar, akan tetapi sebaiknya berita seperti ini tidak perlu terlalu dibesar-besarkan. Yang kami takutkan, anak-anak muda semakin takut untuk menikah dan lebih memilih jalur yang tidak benar," tulisnya.

"Pada dasarnya, yang terpenting dalam sebuah pernikahan adalah niat dan usaha. Benar atau Betul?," sambungnya.

Status tersebut diunggah mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, menyikapi berita tentang seorang wanita dengan uang panaik yang wow di Bantaeng.

Seorang gadis Bantaeng dilamar dengan uang panaik Rp300 juta, ditambah tanah satu hektare, emas satu stell, beras satu ton, dan kuda satu ekor.

Loading...

Status Nurdin Abdullah tersebut, baru 15 menit lalu dilihat Rakyatku.com, sudah dipenuhi 58 komentar, juga dibagikan 44 kali.

Seorang warganet, Andi Muh Tarich menulis, "Betul pak...Uang panaik juga sesuai kemampuan saja, yang banyak uang panaiknya sudah rezekinya....tak perlu heboh."

Asri Seli Pauang menulis, "Koq seperti jual anak gitu?"

Bang Ilham Muhammad menulis, "Siapa tau ada program nikah jamai' oleh pemprov pak gubernur."

Warganet lainnya, Dyas Muchlas menulis, "Dan sebagai motivasi juga pak prof untuk lebih giat lagi bekerja untuk mencari uang panai...ambil sisi positif nya aja."

Loading...
Loading...