Sabtu, 15 Juni 2019 09:44 WITA

Jalan Poros Sulsel Ambles dan Nyaris Putus

Penulis: Ikram
Editor: Aswad Syam
Jalan Poros Sulsel Ambles dan Nyaris Putus
Jalan ambles di poros Trans Sulawesi di Desa Bone Pute, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur.

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Aspal jalan poros Trans Sulawesi, yang berada di Desa Bone Pute, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, ambles dan nyaris putus. Hal tersebut membuat kendaraan yang melintas harus antre dengan satu jalur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur yang berada di lokasi melakukan upaya emergency agar kendaraan tetap lancar. Namun demikian, tetap harus waspada, karena aspal di sekitaran yang ambles juga mulai retak.

"Kita lakukan tanggap emergency agar kendaraan tetap lancar. Rumah warga juga yang terendap lumpur akibat terbawa arus air, kita bersihkan," ugkap Sabur, Kepala BPBD Lutim.

Jalan yang ambles diakibatkan karena gorong-gorong yang terbawa banjir akibat diguyur hujan deras malam tadi.

Loading...

"Tadi malam hujan deras memang. Itu mi na banjir. Mungkin itu gorong-gorong tidak bisa mi tahan itu air jadi hanyut mi," ungkap salah satu warga, Sabtu (15/6/2019).

"Kita masih koordinasi ke Badan Penanggulangan Bencana provinsi, karena ini poros Trans Sulawesi," sambung Sabur.

Dia mengimbau kepada seluruh pengendara dari arah Palopo ke Luwu Timur maupun sebaliknya, agar tetap waspada. Khususnya bagi kendaraan roda enam ke atas. Pasalnya, tepat di jalan ambles, terdapat kemiringan aspal.

Loading...
Loading...