Jumat, 14 Juni 2019 21:46 WITA

Amran Sulaiman: NA, Sudirman Sulaiman, Sekda Sulsel, Asseddiki'! 

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Amran Sulaiman: NA, Sudirman Sulaiman, Sekda Sulsel, Asseddiki'! 
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menghadiri halalbihalal KKMB di rujab wagub Sulsel, Jumat (14/6/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman hadir di acara halalbihalal Kerukukan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) di rumah jabatan wakil gubernur Sulsel, Jumat malam (14/6/2019).

Mengenakan baju lengan panjang putih dan peci, Sudirman tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.40 wita. Tiba di acara, Sudirman lalu menyalami sejumlah tokoh yang hadir. 

Diantaranya mantan Gubernur Sulsel Amin Syam, mantan Sekda Sulsel Andi Muallim, Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman, Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani, dan sejumlah tokoh lainnya. 

Setelah Sudirman Sulaiman membawakan sambutannya, giliran Amran. Ia sedikit menyinggung dinamika yang ada di Pemprov Sulsel saat ini. 

"Kalau ada riak-riak kecil itu, hal biasa. Yang namanya revolusi itu, pasti ada gaduh," kata Amran. 

Yang jelas, kata Amran, dinamika itu ada karena untuk kepentingan masyarakat Sulawesi Selatan. Makanya, ia menyebut riak-riak itu mutlak ada. 

"Tidak ada revolusi yang adem," tegasnya.

Loading...

Ia lalu menceritakan, soal pengalamannya ketika dilantik menjadi menteri pertanian. Ada banyak tugas yang harus dia jalankan. 

"Tahun kedua, harga naik dimarah. Harga turun dimarah, harga sedang, dimarah. Tapi orang Bone bilang, tidak ada istilah mundur," tambahnya. 

Karena tugas beratnya ini, Sudirman mengaku tidak punya waktu untuk fokus di Sulsel. Ia mengatakan, harus keliling Indonesia memastikan aspek pertanian berjalan baik. 

"Makanya aja'na talibatkanka (jangan libatkan saya) Pak Wagub. Indonesia kuurus eddi (satu Indonesia saya urus ini). Dek kuello ganggu Pak Prof (Saya tidak mau ganggu Nurdin Abdullah). Pak Wagub, Pak Sekda, asseddiki' (bersatu)," ujarnya. 

"Di tangan kita ini masyarakat Sulsel. Maju mundurnya masyarakat Sulsel ada di tangan kita. Asseddiki (bersatulah) bangun Sulsel," pungkasnya.

Loading...
Loading...