Jumat, 14 Juni 2019 22:16 WITA

20 Juni, DPRD Sulsel Gelar Rapat Paripurna Hak Angket Prof Andalan 

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
20 Juni, DPRD Sulsel Gelar Rapat Paripurna Hak Angket Prof Andalan 
Suasana rapat pimpinan diperluas DPRD Sulsel yang digelar di ruang pimpinan kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (14/6/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Usulan penggunaan hak angket oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) segera diparipurnakan.

Terbaru, fraksi dan legislator pengusul hak angket mengusulkan rapat paripurna terkait hak angket tersebut digelar pada 20 Juni mendatang. 

Usulan tersebut disampaikan pada forum rapat pimpinan diperluas DPRD Sulsel yang digelar di ruang pimpinan kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (14/6/2019).

"Semua yang mengusulkan (hak angket) maunya 20 Juni sudah diparipurnakan. Sekarang Bamus (Badan Musyawarah) DPRD Sulsel itu tinggal rapat untuk putuskan waktu bahwa digelar 20 Juni itu," ungkap legislator Fraksi Golkar yang juga salah satu pengusul hak angket, Fachruddin Rangga, saat ditemui Rakyatku.com usai mengikuti rapat tersebut.

Dalam rapat pimpinan diperluas itu, kata Rangga, juga diputuskan bahwa ada beberapa kelengkapan berkas pengusul yang masih perlu diperbaiki dan dilengkapi.

"Untuk itu, kita juga sepakati bahwa pada hari Rabu siang (19/6/2019), kita sepakat akan menyampaikan apa yang menjadi informasi, saran dan perbaikan dari teman-teman terkait berkas usulan hak angket ini. Besoknya itu (Kamis, 20/6/2019) sudah paripurna," jelas Rangga.

Loading...

Rapat paripurna nantinya, kata Rangga, akan menjadi forum penentu jadi tidaknya penggunaan hak angket dewan terhadap pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

"Di rapat paripurna nantinya akan membahas mengenai poin-poin yang dilanggar gubernur dan wakil gubernur, sekaligus ditindaklanjuti apakah hak angket berlanjut atau tidak. Kalau ada yang masih belum setuju, kita akan voting," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, rapat pimpinan DPRD Sulsel yang diperluas tersebut berlangsung tertutup.

Diketahui, tujuh fraksi di DPRD Sulsel sepakat penggunaan hak angket. Hanya tiga fraksi yang menolak, masing-masing Fraksi PAN, PKS, dan PDIP. Ketiganya merupakan partai politik pengusung Prof Andalan pada Pilgub Sulsel 2018.

Loading...
Loading...