Selasa, 02 Agustus 2016 14:16 WITA

Penghuni Lapas Bolangi Pesan Narkoba, Ini Perintah Kemenkumham

Penulis: Syukur
Editor: Vkar Sammana
Penghuni Lapas Bolangi Pesan Narkoba, Ini Perintah Kemenkumham
Kepala Bidang Kemanan, Perawatan Kesehatan, Perawatan dan Pengelolaan Rumah penyimpanan Barang sitaan Negara (Rupbasan) Kemenkumham, Budi Priyatmono

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dugaan adanya narapidana (Napi) Lapas Bolangi yang memesan paketan narkotika jenis sabu seberat 2 Kg, ternyata telah sampai ke telinga Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulsel.

"Ia, memang ada informasi tersebut saya baca di media sosial," ungkap ‎Kepala Bidang Kemanan, perawatan kesehatan, perawatan dan pengelolaan Rumah penyimpanan Barang siataan Negara (Rupbasan) Kemenkumham, Budi Priyatmono saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (2/8/2016).

Atas informasi tersebut, pihaknya menyebut telah melakukan koordinasi dengan pihak Lapas Bolangi untuk mengidentifikasi Napi yang diduga memesan barang haram tersebut. 

"‎Informasi dugaan adanya 2 orang Napi Bolangi tersebut masih didalami. ‎Bagaimana proses komunikasi mereka," tambah Budi.

loading...

Meski telah mengintruksikan untuk mendalami informasi tersebut di kalangan Napi Lapas Bolangi, Budi meminta agar pihak lapas tidak melakukan secara tersesa-gesah dan buka-bukaan kepada para Napi. Hal tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita perintahkan agar dibayangi saja dulu sebelum ada informasi yang terang jika kedua Napi tersebut memang pemesan barang tersebut," ungkap Budi.

Sebelumnya, dari  keterangan ‎kedua tersangka yang diamankan di Parepare, Senin (1/8/2016), yakni SD dan UD menyatakan sabu seberat 2 kg tersebut dipesanan oleh dua orang Napi di Lapas Bolangi, Kabupaten Gowa yang berinisial KR dan SU‎. 
 

Tags
Loading...
Loading...