Jumat, 14 Juni 2019 12:35 WITA

Tutup Operasi Ketupat 2019, Polres Tator Gelar Apel Konsolidasi dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
Tutup Operasi Ketupat 2019, Polres Tator Gelar Apel Konsolidasi dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja melaksanakan Apel konsolidasi sebagai akhir dari pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 dan kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Diakhirinya Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di Wilayah Kabupatem Tana Toraja dan Kabupaten Toraja pada 10 Juni 2019.

Dalam Operasi Ketupat 2019 tahun ini, tercatat Polres Tator menurunkan 275 personil, bergabung dengan pihak terkait lainnya seperti Kodim 1414 Tator, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, Raharja dan Senkom.

Kapolres Tana Toraja AKBP, Julianto P. Sirait mengatakan, selama 13 hari pelaksanaTutup Operasi Ketupat 2019, Polres Tator Gelar Apel Konsolidasi dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPUan Operasi Ketupat 2019 sejak dimulai tanggal 29 Mei lalu. Kondisi di dua Kabupaten tersebut, aman dan terkendali, baik dari segi Kamtibmas, Lalulintas termasuk kondisi alam.



Lanjutnya, amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin yang dibacakan Kapolres Tator AKBP Julianto menyampaikan ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel konsolidasi.

Pertama, apel gelar konsolidasi diselenggarakan untuk mengecek kembali personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel konsolidasi diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan unsur pengamanan dalam menghadapi tugas kedepan dalam rangka kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang akan digelar pada tanggal 14 juni 2019.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019," tutupnya.

loading...
Loading...
Loading...