Jumat, 14 Juni 2019 02:00 WITA

Warga Bulukumba Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi

Penulis: Rahmatullah
Editor: Adil Patawai Anar
Warga Bulukumba Tewas Tersengat Listrik Jebakan Babi

RAKYATKU COM, BULUKUMBA - Jebakan babi dengan menggunakan aliran listrik di Kabupaten Bulukumba menewaskan seorang warga di Dusun Sappang Desa Borong Kecamatan Herlang, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Papi bin Saning (58) seorang petani asal Dusun Jatia, Desa Bonto Tanga, Kecamatan Bonto tewas setelah jebakan yang dibuat oleh Uddin bin Tute (56) tahun menyengat lututnya.

Kasat Reskrim Polsek Herlang, Bripka Agus Sabri mengatakan, korban Papi (58) tersengat listrik saat hendak pulang ke kediamannya di Bonto Tanga usai bersilaturahmi dengan kerabatanya di Desa Borong.

"Korban mengambil jalan pintas dan melewati kebun Uddin. Saat itulah korban tersengat aliran listrik yang cukup besar. Dilihat dari kondisi dan hasil visum dokter, lutut korban yang tersangkut di kawat behel yang mengelilingi kebun yang berisi jagung dan kepala. Korban langsung tewas dengan luka membiru," ujar Agus Sabri, Kamis (13/6/2019).

Loading...

Agus menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh pemilik lahan yang saat ini statusnya sebagai pelaku sekitar pukul 09.00 Pagi. Pelaku langsung menuju kantor Polsek Herlang untuk melaporkan dan menyerahkan diri.

"Jadi pelaku ini membuat aliran listrik dari kebunnya lalu masuk ke rumahnya untuk perangkap babi sejauh 1 KM lebih. Kawat behel pengikat besi yang digunakan mengelilingi kebunnya yang berisi jagung dengan kelapa. Di rumahnya dipasang MCB (Setop Kontak) untuk mengontrol. Perangkap ini telah dipasang sejak lima tahun terakhir. Setiap pukul 19.00 mulai diaktifkan  sampai pukul 05.00 subuh," pungkas Agus.
 

Loading...
Loading...