Kamis, 13 Juni 2019 21:00 WITA

Diperiksa Penyidik, Ketua PPP Makassar Akui Lakukan Money Politik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Adil Patawai Anar
Diperiksa Penyidik, Ketua PPP Makassar Akui Lakukan Money Politik
Busranuddin Baso Tika.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) telah selesai diperiksa oleh penyidik Polrestabes Makassar Rabu 12 Juni kemarin.

Pemeriksaan terhadap BBT terjadi atas kasus dugaan politik uang atau money politic yang dilakukan oleh kader PPP tersebut saat Pemilu kemarin.

Di depan penyidik, BBT mengakui telah melakukan kecurangan dengan berusaha menyogok sejumlah saksi dengan memberikan uang untuk memuluskan dirinya kembali duduk di kursi Dewan. 

Kanit 1 Tindak Pidana Umum, AKP Abdul Rahim mengatakan, pihaknya sudah memeriksa saksi termasuk tersangka BBT Rabu 12 Juni kemarin setelah sebelumnya tak pernah memenuhi panggilan pertama.

Loading...

"Ada 13 pertanyaan diberikan kepada BBT kemarin, hasil pemeriksaan, saksi  memang menerima, kalau untuk tersangkanya itu memang mengakui ada, tapi dia tidak ada di tempat katanya," ungkap Abdul Rahim.

Ia menambahkan, dengan adanya keterangan saksi-saksi tersebut polisi menguatkan barang bukti berupa alat peraga, sejumlah uang, dan contoh-contoh surat suara. Untuk itu berkas perkara BBT segera dirampungkan untuk dilimpahkan ke Kejari Makassar. 

"Paling lambatSsenin atau Selasa kita kirim berkas, karena minggu ini kita perampungan berkasmi," tutupnya.

Loading...
Loading...