Jumat, 14 Juni 2019 04:31 WITA

Israel Kembali Menggempur Jalur Gaza

Editor: Adil Patawai Anar
Israel Kembali Menggempur Jalur Gaza

RAKYATKU.COM - Israel kembali menggempur Jalur Gaza, Palestina, melalui serangan udara pada Kamis (13/6) pagi waktu setempat. Pesawat tempur Israel membombardir di markas Hamas, tujuh hari selepas Idul Fitri.

Seperti dilansir AFP, Israel mengklaim pesawat tempur mereka menargetkan "infrastruktur bawah tanah" di wilayah selatan Jalur Gaza.

Serangan ini terjadi setelah sistem pertahanan udara Israel berhasil mengadang sebuah roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza.

Israel sebelumnya telah mengumumkan peringatan pada Rabu (12/6) sore, supaya tidak ada lagi serangan bom balon ke Israel. Karena hal itu terus terjadi, Israel kembali memutuskan melarang nelayan Jalur Gaza melaut.

Loading...

Badan Urusan Sipil Palestina Kementerian Pertahanan Israel (COGAT) menyatakan membatasi zona melaut Jalur Gaza hanya menjadi enam mil dari lepas pantai, yang sebelumnya mencapai 10 mil laut.

Menurut penuturan seorang juru bicara dinas pemadam kebakaran Israel, penerbangan balon-balon dari Gaza itu telah mengakibatkan setidaknya tujuh kebakaran di wilayah Israel pada Selasa lalu.

Tahun lalu, serangan balon bom juga menyebabkan kebakaran di lahan pertanian di wilayah selatan Israel.

Loading...
Loading...