Kamis, 13 Juni 2019 14:21 WITA

Halalbihalal dengan Warga KKSB, Bupati Barru Umbar Kinerjanya

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Mulyadi Abdillah
Halalbihalal dengan Warga KKSB, Bupati Barru Umbar Kinerjanya
Foto: IST

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh bersama Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam hadir dalam acara Halalbihalal Kerukunan Keluarga Soppeng Riaja-Balusu (KKSB) Kabupaten Barru yang digelar di Hotel Lamacca, Makassar, pada Kamis (13/6/2019).

KKSB sendiri merupakan masyarakat Kecamatan Soppeng Riaja dan Kecamatan Balusu yang telah lama tinggal dan bermukim di Makassar, baik karena tuntutan pekerjaan, maupun faktor keluarga. 

"Halalbihalal sebagai wadah silaturahmi dan pemersatu warga KKSB" diusung menjadi tema pada kegiatan itu.

Ketua KKSB Prof. Syarifuddin berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru memberikan perhatian dengan kehadirannya ditengah-tengah acara.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh, mengungkapkan rasa syukurnya. Ia menilai bahwa kegiatan ini mampu menjadi pemersatu antar Kerukunan Keluarga Soppeng Riaja dan Balusu.

Loading...

"Setelah kemarin kita selesai menjalankan ibadah puasa dengan baik, saat ini kita melakukan halalbihalal dengan tujuan kita mampu saling bersilaturahmi dan saling memaafkan," ujar Suardi Saleh.

Disela sambutannya, Suardi Saleh turut melaporkan perkembangan Kabupaten Barru saat ini. Diantaranya, peningkatan pelayanan di kesehatan. Salah satu programnya yakni pembagian kartu KIS bagi yang kurang mampu melalui program UHC (Universal Healt Coverage). 

Selain itu, ia juga melaporkan bahwa Pemkab Barru sedang membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) terpadu. Program ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Dengan adanya Mall Pelayanan yang terpusat àrtinya segala bentuk pelayanan akan dipusatkan pada satu tempat sehingga masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Mall Pelayanan Publik ini akan ditempatkan di gedung menara Pemkab Barru," tandasnya.

Loading...
Loading...