Kamis, 13 Juni 2019 12:55 WITA

Minta Jatah 511 Orang, Ini Formasi CPNS Kota Makassar

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Abu Asyraf
Minta Jatah 511 Orang, Ini Formasi CPNS Kota Makassar
Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar, Kadir Masri

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar segera mengusulkan kouta aparatur sipil negara (ASN) baik CPNS maupun PPPK kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar, Kadir Masri mengatakan pihaknya telah mepersiapkan kebutuha ASN yang akan diusulkan.

"Berkaitan dengan kebutuhan CPNS kita dan PPPK, sesuai format yang disampaikan Menpan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk tahun kita akan usul sebanyak 511," ungkapnya kepada Rakyatku.com di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Kamis (13/6/2019).

Tahun 2018, Pemerintah Kota Makassar mengusulkan ribuan kuota CPNS ke Menpan. Kata Kadir Masri, hanya ratusan kuota yang diterima Pemerintah Kota Makassar.

"Namun kita mengusul tahun 2018 itu sebanyak 1.370, yang diberikan formasi waktu itu hanya sekitar 463. Jadi masih ada tersisa di sistem kita kurang lebih 900," terangnya.

Loading...

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Makassar masih sangat kekurangan sumber daya manusia.

"Jadi kita memang masih butuh, utamanya guru dan tenaga kesehatan masih sangat kita perlukan, termasuk tenaga IT," katanya.


 

Loading...
Loading...