Kamis, 13 Juni 2019 11:11 WITA

Tak Ingin Gagal Akreditasi, Perbaikan Sarpras RSUD Jeneponto Dikebut

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Tak Ingin Gagal Akreditasi, Perbaikan Sarpras RSUD Jeneponto Dikebut
Perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto dikebut. Manajemen bertekad agar rumah sakit ini lolos akreditasi.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto dikebut. Manajemen bertekad agar rumah sakit ini lolos akreditasi.

Pantauan Rakyatku.com, beberapa pekerja tampak sibuk memperbaiki sarana dan prasarana rumah sakit. 

Ranjang pasien yang rusak diperbaiki kembali. Begitu pula kursi roda dan sejumlah fasilitas lainnya.

Sebelumnya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar sempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Lanto Dg Pasewang. Dia melihat langsung persiapan akreditasi rumah sakit.

Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin mengatakan, ketua tim akreditasi sudah memaparkan segala kesiapan baik secara administrasi, manajemen, maupun infrastruktur terhadap indikator-indikator standar nasional akreditasi.

Loading...

Dia menyebut, RSUD sudah siap menyambut tim penilai yang dijadwalkan datang pada Senin (17/6/2019). Rumah sakit itu disebut telah memenuhi sekitar 400 indikator yang disyaratkan.

"Akreditasini ini dasarnya melindungi pasien, seluruh tenaga medis dan non medis, serta rumah sakitnya sendiri," kata Syafruddin yang mantan direktur RSUD Andi Makkatutu, Bantaeng.

Bila gagal terakreditasi, konsekuensinya berat. BPJS bakal memutus kerja sama.

Loading...
Loading...