Kamis, 13 Juni 2019 10:32 WITA

"Bukan untuk Beli Rokok Ya," Satpam Terima Uang Merah dari George Toisutta

Editor: Abu Asyraf
Penghormatan terakhir Prabowo Subianto kepada George Toisutta di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

RAKYATKU.COM - Banyak kisah tentang Jenderal TNI (purn) George Toisutta. Salah satunya yang dikisahkan satpam yang bertugas di kediamannya.

Namanya Warsito (42). Dia sudah 12 tahun menjadi petugas keamanan di kediaman mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu.

Selama ini, George Toisutta menetap di Jalan Jeruk Purut, Gang Al Ma'ruf Nomor 21E, Kelurahan Cilandak, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Di sana, George Toisutta hidup bersama istri, Hj Noeralam dan anak keduanya, Eva. Anak George Toisutta lainnya ada yang tinggal di Tanjung Bunga, Makassar.

Warsito merasa sangat kehilangan. Menurutnya, George sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

George Toisutta yang pernah menjadi panglima Kodam VII Wirabuana dikenal sedang bersedekah. Setiap hari Jumat rutin menyumbang makanan. Apalagi di bulan Ramadan.

Begitu pula saat Lebaran. Warsito menyebut, George Toisutta selalu memberi parsel. Baru-baru ini, dia membagikan 80 paket parsel.

Loading...

Namun, kenangan tak terlupakan bagi Warsito adalah ketegasan George Toisutta terhadap perokok. Dia paling tidak senang ada orang merokok di rumahnya.

"Almarhum melarang orang merokok di rumahnya. Aturan itu juga berlaku ke ajudan-ajudannya. Pokoknya kalau ada yang merokok depan Bapak, pasti ditegur," kenang Warsito seperti dikutip dari Liputan6.com.

Jenderal kelahiran Makassar itu selalu memberikan nasihat bagi para perokok.

Ketika memberi uang pun, putra berdarah Maluku itu juga mengingatkan agar tidak dibelikan rokok. Warsito mengaku kerap diberi uang Rp100 ribu hingga Rp200 ribu setiap kali bertemu dengan George. 

Namun George selalu berpesan uangnya tidak boleh digunakan untuk membeli rokok. "Bukan untuk membeli rokok ya," pesan mantan panglima Kostrad itu.

"Sedih banget. Bapak ini orangnya sangat ramah sama seorang orang. Biar pun kita cuma satpam," ucap dia.
 

Loading...
Loading...