Kamis, 13 Juni 2019 09:00 WITA

SBY Siap Realisasikan Semua yang Diucapkan Ani, Apa Saja?

Editor: Abu Asyraf
SBY Siap Realisasikan Semua yang Diucapkan Ani, Apa Saja?
Ani Yudhoyono semasa hidup

RAKYATKU.COM - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap merealisasikan semua impian mendiang istrinya, Kristiani Herrawati alias Ani.

Semasa hidupnya, Ani punya sejumlah gagasan yang belum sempat terwujud hingga meninggal dunia. Sebagai bentuk penghargaan, SBY siap merealisasikannya.

SBY bersama keluarga besar sempat berziarah ke makam Ani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu sore (12/6/2019).

Mantan Menko Polhukam itu ditemani Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono beserta menantu dan cucunya. Hadir pula Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Di hadapan anak, cucu, dan menantunya SBY juga menceritakan keinginan istrinya sebelum dipanggil oleh Sang Khalik.

"Ketika bincang-bincang dengan saya. Memo ingin anak-anak, cucunya juga diberikan barokah, diberikan kesuksesan kerukunan sehingga menjadi keluarga tauladan," ucap SBY.

Ani juga berdoa apapun persoalan yang dihadapi keluarga besarnya selalu bisa diatasi dengan baik. 

Loading...

"Termasuk semua sahabat yang pernah menjadi organisasi politik yang menjadi salah satu pimpinan selalu mendapatkan semuanya sukses itulah permohonan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala," lanjut SBY.

SBY pun ingin merealisasikan impian almarhumah istrinya tersebut. Beberapa di antaranya adalah galeri dan Cikeas jungle. Terkait galeri, Ani selama ini dikenal hobi fotografi.

Foto-foto hasil karyanya rencananya akan ikut dipajang di galeri tersebut.

"Semua yang pernah diucapkan insyaallah akan kami melaksanakan semua," ujar SBY.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada Sabtu 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat. Dia dirawat sejak Februari 2019 karena sakit kanker darah.
 

Loading...
Loading...