Kamis, 13 Juni 2019 08:33 WITA

Ditangkap di Makassar, Dua Begal Sadis Dilumpuhkan di Bone saat Pura-Pura BAB

Penulis: Herman
Editor: Abu Asyraf
Ditangkap di Makassar, Dua Begal Sadis Dilumpuhkan di Bone saat Pura-Pura BAB
Satuan Tim Khusus Polres Bone yang didukung Timsus Polda Sulsel meringkus dua orang residivis begal di kompleks Graha Mallengkeri, Makassar Rabu (12/6/2019).

RAKYATKU.COM,BONE - Satuan Tim Khusus Polres Bone yang didukung Timsus Polda Sulsel meringkus dua orang residivis begal di kompleks Graha Mallengkeri, Makassar Rabu (12/6/2019).

Keduanya diketahui bernama Asrullah alias Accu (19) dan Muhammad Aldy (25). Keduanya warga Graha Mallengkeri, Kelurahan Tamalate, Kota Makassar.

Kanit Timsus Satreskrim Polres Bone Aiptu Abustan Mappa mengatakan, aksi pelaku terbilang cukup sadis karena sudah menggunakan senjata tajam dan tidak segan melukai korbannya.

"Beberapa waktu lalu dia melakukan begal di Pallengoreng Kelurahan Biru. Mereka mengadang korban dengan menggunakan pisau dapur lalu mengambil barang-barang milik korban," kata Aiptu Abustan Mappa.

Barang-barang korban yang diambil paksa pelaku berupa satu unit sepeda motor, satu unit handphone merek Vivo, dan uang tunai jutaan rupiah serta surat-surat penting milik korban.

Setelah mendapat laporan dari korban, polisi pun langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya diketahui pelaku sedang berada di rumah orang tuanya di Makassar.

Loading...

Saat rumahnya digerebek polisi, pelaku sempat kabur melewati lantai dua rumah. Naik plafon lalu melompat ke rawa-rawa. Beruntung, mereka berhasil ditangkap kembali.

Setelah tertangkap kedua pelaku langsung dibawa ke Bone. Tiba di Bone, pelaku diminta menunjukkan TKP. Dalam perjalanan, pelaku mencoba mengelabui polisi dengan berpura-pura ingin buang air, ternyata berusaha kabur.

Polisi memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan. Lalu polisi mengambil tindakan tegas dengan memberikan tembakan terukur ke betis pelaku.

"Pelaku sempat kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya kita bwa ke kantor. Kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan HP," tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...