Rabu, 12 Juni 2019 22:35 WITA

Golkar-Gerindra Isyaratkan Berpaket di Pilkada Gowa 2020

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Golkar-Gerindra Isyaratkan Berpaket di Pilkada Gowa 2020
Hoist Bachtiar (kiri) dalam sebuah acara Partai Golkar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Golkar isyaratkan merapat ke Partai Gerindra pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gowa, Hoist Bachtiar. Menurut Hoist, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra. Peluang berpaket pun, katanya, cukup besar.

"Komunikasinya nonformal. Kita sudah bicara dengan Gerindra dan mereka akan mengusung orangnya sendiri. Kemungkinannya besar kita bergabung ke Gerindra karena mereka menganggap kita mitra yang lebih layak untuk berjuang dengan mereka," ungkap Hoist, Rabu (12/6/2019).

Posisi Golkar saat ini, kata Hoist, masih menunggu. Jika nantinya tahapan Pilkada Gowa telah dimulai dan hasil pembicaraan awal dengan Gerindra tidak berubah, Hoist menegaskan partainya bakal mendorong kader sendiri. 

"Seandainya sudah final (berpaket) dengan Gerindra, kita akan dorong kader kita untuk jadi pendampingnya. Paling tidak ada tiga nama yang kita dorong. Tapi nama-namanya nanti akan diputuskan pada saat rapat," tambah legislator DPRD Sulsel itu.

Loading...

Di Pilkada Gowa 2020, kata Hoist, Golkar bersikap realistis. Pihaknya tak akan memaksakan untuk mengejar posisi 01. Alasannya, Golkar hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Gowa. Sementara Gerindra menguasai 7 kursi. 

"Tidak ada komunikasi dengan partai lain selain Gerindra. Sekarang sebenarnya secara informal, keputusan di pihak Gerindra," pungkas Hoist.

Sekadar diketahui, syarat untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Gowa 2020 adalah minimal menguasai 9 kursi di DPRD Kabupaten Gowa.

Loading...
Loading...