Rabu, 12 Juni 2019 22:21 WITA

Hadiri Pemakaman George Toisutta, Gatot: Almarhum Teladan yang Baik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Hadiri Pemakaman George Toisutta, Gatot: Almarhum Teladan yang Baik
Suasana pemakaman Jenderal (Purn) George Toisutta di TPU Dadi, Makassar, Rabu, 12 Juni 2019.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemakaman Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (purn) George Toisutta di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi, diwarnai haru tangis keluarga dan hujan turun mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ratusan masyarakat serta petinggi TNI hadir dalam pemakaman almarhum George Toisutta di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi. Bahkan, mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo turut hadir dalam upacara pemakaman mantan KSAD tersebut.

Gatot Nurmantyo datang dengan menggunakan kemeja dan celana kain berwarna hitam. Gatot tiba di Pemakaman Dadi, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan tepat sebelum upacara berlangsung.

Gatot datang dan langsung masuk ke dalam barisan keluarga dan pimpinan TNI lainnya yang hadir pada pemakaman yang jatuh atau sekitar pukul 17.30 Wita.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot Nurmantyo, mengatakan, sosok George Toisutta merupakan orang baik dan patut menjadi teladan, tidak hanya sebagai prajurit tetapi di keseharian. Jadi, dia adalah teladan yang baik. 

"Beliau merupakan teladan yang baik," katanya.

Selain Gatot Nurmantyo, pimpinan TNI  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal Tatang Sulaiman juga turut hadir.

Loading...

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen Tatang Sulaiman, mengatakan, TNI Angkatan Darat sangat kehilangan sosok yang dikenal sangat baik tersebut. Dia mengatakan jasa-jasa George Toisutta sangat banyak terhadap negara.

"Kita semua terutama angkatan darat merasa kehilangan dengan kepergian beliau karena begitu besarnya jasa-jasa, minta doanya semoga amal baktinya diterima di sisi Allah," ucapnya.

Bahkan Tatang merasa bahwa almarhum adalah guru dan pelatih yang sangat baik. George dikenal tegas dalam mendidik. Dan selalu memberikan teladan yang baik kepada semua prajurit.

George meninggal pada pukul 05.25 WIB, Selasa, 12 Juni 2019, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena kanker usus.

Jenazah tiba sekitar pukul 16.00 Wita di Galaktika Lanud Hasanuddin. Jenazah yang tiba langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Loading...
Loading...