Rabu, 12 Juni 2019 21:15 WITA

Pelaku Pemarangan di Sidrap Diringkus di Pinrang

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Aswad Syam
Pelaku Pemarangan di Sidrap Diringkus di Pinrang
Jamal Saini

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Rabu, 12 Juni 2019, Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap berhasil mengamankan, Jamal Saini (25), terduga pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis parang.

Warga Jalan Teratai Kelurahan Majjelling Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap ini, ditangkap petugas di Kelurahan Lalebata, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

"Penangkapan terhadap terduga dilakukan berdasarkan laporan korban, Kasmir (20) yang sebelumnya melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polres Sidrap," ujar Kanit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap, Aiptu Abdul Halim, Rabu malam.

Menurutnya, dalam Laporan Polisi Nomor: LPB/34/VI/2019/SSL/RES. SIDRAP/SEK.MRT, tanggal 06 Juni 2019 yang dibuat korban yang beralamat di Jalam Andi Makkasau, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap itu, penganiayaan tersebut terjadi pada Kamis, 6 Juni 2019 sekitar jam 20.30 Wita di kawasan pelataran Panker, Kelurahan Pangkajene, Sidrap. 

"Pelaku menganiaya korban dengan menggunakan sebilah parang, yang menyebabkan korban mengalami luka pada bagian tangan kiri dan paha sebelah kanan," papar Halim sesaat lalu. 

Loading...

Setelah dilakukan penyelidikan, terangnya, diperoleh keterangan jika terduga pelaku berada di rumah kerabatnya di Pinrang. 

"Selanjutnya pada Rabu 12 Juni 2019 sekitar jam 12.30 Wita bertempat di Kelurahan Lalebata, Pinrang, kami mengamankan terduga pelaku," lontar Halim.

Usai diringkus, Jamal menuturkan
bahwa sebelumnya dirinya juga dianiaya oleh korban dengan menggunakan kayu balok, dan ia melakukan perlawanan dengan cara menyerang korban dengan menggunakan sebilah parang yang dibawa dari rumahnya. 

"Setelah menganiayaa korban, terduga membuang parang yang digunakannya selanjutnya pergi meninggalkan TKP," pungkas Halim.

Loading...
Loading...