Rabu, 12 Juni 2019 20:44 WITA

Siap Terima CPNS, Pemkot Makassar Masih Kekurangan Guru dan Tenaga Kesehatan

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Aswad Syam
Siap Terima CPNS, Pemkot Makassar Masih Kekurangan Guru dan Tenaga Kesehatan
Sekretaris BKPSDMD Kota Makassar Munandar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar telah mempersiapkan penerimaan aparatur sipil negara (ASN) lewat mekanisme calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah perjanjian kerja (PPPK) tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris BKPSDMD Kota Makassar Munandar. Dia mengatakan, pihaknya sedari awal telah siap menyambut perekrutan aparatur sipil negara (ASN) ini.

"Kita persiapkan dengan analisis kebutuhan baik CPNS maupun PPPK. Kalau usulan itu selalu siap, begitu diperlukan kita langsung usulkan," ungkapnya kepada Rakyatku.com saat ditemui di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Rabu (12/6/2019).

Munandar menjelaskan, berdasarkan analisis kebutuhan, Kota Makassar membutuhkan lebih banyak tenaga guru dan tenaga kesehatan. 

Namun kata dia, tenaga teknis juga sangat dibutuhkan.

Loading...

"Detailnya yang paling dominan itu guru dan kesehatan. Tenaga teknis juga diperlukan seperti komputer atau IT dan hukum. Misal hukum bukan hanya di bagian hukum, tapi semua SKPD membutuhkan," bebernya.

Munandar menambahkan, pengusulan formasi kebutuhan ASN didasarkan dengan ASN yang bakal pensiun tahun ini.

"Sementara yang pensiun juga jumlahnya banyak. Kebutuhan formasi yang baru kita sangat perlukan. Mudah-mudahan jumlah yang kita usulkan sesuai atau paling tidak mendekati. Tahun lalu jumlah kita usulkan belum terpenuhi oleh formasi yang ada, kita usulkan lagi sisanya," pungkasnya.

Loading...
Loading...