Rabu, 12 Juni 2019 20:02 WITA

Dua Warga Dikabarkan Hanyut Saat Seberangi Banjir di Morowali

Penulis: M. Qadri
Editor: Aswad Syam
Dua Warga Dikabarkan Hanyut Saat Seberangi Banjir di Morowali
Tim SAR sedang bersiap melakukan pencarian.

RAKYATKU.COM, MOROWALI - Dua dari delapan warga Desa Dampala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali dikabarkan hanyut terseret derasnya aliran sungai, saat banjir yang memutuskan akses jalur darat dari wilayah Sulawesi Tengah ke Sulawesi Tenggara.

"Kami baru saja menerima laporan tersebut, bahwa benar adanya korban yang terseret hingga hanyut saat melakukan penyeberangan pada Selasa (11/6/2019), yang mana laporan kami terima dari pelapor atas nama Harni," kata Kakansar, Basarno.

Menurut keterangan pelapor pada Selasa 11 Juni 2019 tepatnya pukul 09.00 Wita, 8 orang warga Desa Dampala sedang menyeberang di Sungai Dampala, yang saat itu banjir. Ketika menyeberang, 2 orang di antaranya terseret arus sungai yaitu Bahtiar (29) dan Adi (29).

"Kejadian tersebut, disaksikan langsung temannya. Namun tidak dapat tertolong karena derasnya aliran sungai pada saat itu," kata Basarno.

Loading...

Menurutnya, 5 personel Pos Unit Siaga SAR Morowali menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car dan 1 unit rubber boat pada pukul 09.50 Wita, dengan jarak tempuh 60 km. Pukul 23.00 Wita tim rescue tiba di lokasi kejadian, selanjutnya tim berkoordinasi dengan pihak keluarga.

Dikarenakan malam sudah larut, maka pencarian baru dimulai pada Rabu pagi (12/6/2019) pukul 07.00 Wita. Namun sebelumnya, pencarian telah dilakukan oleh potensi SAR dengan hasil nihil.

Pencarian hari ini dilakukan dengan menyisir sungai Dampalas. Selain tim rescue dari Basarnas pencarian juga dibantu oleh Tagana, KPA dan masyarakat setempat.

Loading...
Loading...