Rabu, 12 Juni 2019 21:01 WITA

Pesan Wawali Parepare untuk Jemaah Calon Haji

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Pesan Wawali Parepare untuk Jemaah Calon Haji
Wakil Wali Kota Parepare, membuka manasik haji di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kementerian Agama Parepare melaksanakan pembimbingan manasik haji untuk jemaah calon haji tahun 1440 H/2019 M, Rabu (12/6/2019) di Aula Kantor Kemenag Parepare.

Kepala Kementerian Agama Kota Parepare, Abdul Gaffar dalam sambutannya mengatakan, jumlah jemaah calon haji yang akan berangkat berjumlah 135 dan Parepare masuk dalam daftar kloter 3.

"Alhamdulillah kita mendapat kloter tiga, karena proses administrasi yang cepat diselesaikan, seperti paspor cepat selesai dan tentunya berkat dukungan penuh dari Pemkot Parepare berupa kendaraan saat melakukan perekaman di Makassar," jelas dia.

Sementara, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim membuka bimbingan manasik haji itu mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji yang telah mendapat panggilan ke tanah suci.

"Kepada jemaah calon haji, dari sekarang persiapkan diri, baik persiapan fisik maupun mental, serta mengikuti dengan baik tata cara pelaksanaan haji, menunaikan ibadah haji sesuai syariat Islam, agar kembali menjadi haji mabrur," harap Pangerang.

Loading...

Melalui kegiatan manasik haji itu, Pangerang menitip pesan dapat diikuti serta menyimak penyampaian materi dengan sungguh-sungguh.

"Dengan harapan agar mendapat wawasan, sehingga memiliki gambaran pada saat melaksanakan ibadah haji nanti," harap Pangerang.

Diketahui, jumlah jemaah calon haji Parepare hingga saat ini, berjumlah 4.161 orang yang masih menunggu antrean berhaji 35 tahun ke depan.

Loading...
Loading...