Rabu, 12 Juni 2019 20:14 WITA

Dikabarkan Membaik, IYL Tak Boleh Minum Jus Olahan

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Dikabarkan Membaik, IYL Tak Boleh Minum Jus Olahan
Syahrul Yasin Limpo, tampak mendorong kursi roda Ichsan Yasin Limpo di salah satu rumah sakit di Singapura.

RAKYATKU.COM, GOWA - Mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang kini sementara dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura, sudah dalam kondisi membaik. Namun terdapat beberapa asupan gizi untuk Ichsan yang harus dijaga.

Asupan gizi yang dimaksud tersebut, seperti konsumsi jus yang selalu dihidangkan untuk mantan orang nomor satu di Gowa tersebut.

Seorang kerabat IYL, Ian Kurniawan Latanro menjelaskan, terdapat salah satu jenis asupan gizi yang harus tetap dijaga, agar kondisi kesehatan Ichsan kembali sehat seperti sedia kala. Salah satunya, konsumsi jus.

"Saya lihat, jika misalnya ia minum jus itu tidak boleh yang sudah diolah. Melainkan harus yang masih fresh. Tidak ada pantangan. Dan saya lihat juga normal-normal saja hanya beliau tidak boleh ada yang berlebihan. Jadi perawatannya itu intensif, karena memang harus dicek oleh dokter. Tetapi insyaallah, beliau sangat semangat menjalani pengobatan jadi mohon doanya," katanya Ian kepada Rakyatku.com, Rabu (12/6/2019).

Untuk pola makan Ichsan, lanjut Ian, menurutnya cukup bagus. Dan semua yang dikonsumsi oleh Ichsan normal-normal saja dan tidak ada yang berlebihan. Selain itu, Ian menyebut, volume makan Ichsan bertambah seiring dengan kondisi kesehatannya yang membaik.

Dalam proses pengobatan Ichsan tersebut, juga ditemani oleh sanak keluarganya yang setia menemani beliau. Menurut Ian, hal tersebut juga yang mempengaruhi kondisi kesehatan Ichsan saat ini berangsur membaik.

Loading...

Dirinya juga sempat diajak keluar dari ruang perawatan untuk menghirup udara segar, meskipun bukan udara di tempatnya berasal.

Dalam salah satu foto yang diposting di akun instagram putra IYL, Adnan Purichta Ichsan, tampak Syahrul Yasin Limpo, mendorong kursi roda Ichsan.

"Keluarga selalu ada disaat senang, sedih, maupun susah," tulis Adnan.

Dalam foto itu, Ichsan tampak tidak lagi memiliki rambut dan kumis. Pihak keluarga yakin dan berharap, kondisi kesehatan mantan Bupati Gowa dua periode tersebut, kembali normal. Doa dan ucapan juga terus tercurahkan dari berbagai pihak untuk Ichsan Yasin Limpo.

Loading...
Loading...