Rabu, 12 Juni 2019 17:14 WITA

13 Perwakilan Negara akan Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
13 Perwakilan Negara akan Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar
Panitia penyelenggara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-19.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-19 akan digelar pada 15-16 Juni mendatang. Sebanyak 13 perwakilan negara sahabat akan ikut hadir. 

"Perwakilan negara 13 yang konfirmasi hadir. Ada dari Eropa, Australia, Malaysia, Singapura, Kalifornia, Belanda dan negara lainnya akan ikut hadir," kata Ketua KKSS, Sattar Taba saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (12/6/2019).

Selain itu kata Sattar, para Saudagar Bugis-Makassar yang berada di perantauan, juga sudah banyak yang mengonfirmasi akan hadir pada pertemuan itu. Ia menyebut beberapa diantaranya dari Papua dan Kalimantan Utara sudah ada yang konfirmasi hadir lebih 70 orang. 

"Secara umum saudagar Bugis-Makassar dari 33 provinsi akan hadir. Mereka semua sangat menunggu acara ini," tambahnya. 

Loading...

Sementara itu, Ketua Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief mengungkapkan, persiapan PSBM ke-19 sudah rampung 99 persen. PSBM tahun ini mengangkat tema Pariwisata. 

"Acara ini kita gelar secara sederhana tapi meriah. Dipastikan akan menghadirkan banyak tokoh-tokoh dari Sulawesi Selatan," ujar Zulkarnain.

Acara ini akan dibuka langsung Wapres Jusuf Kalla. Juga dihadiri Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan MenpanRB Syafruddin. 

Tags
Loading...
Loading...