Rabu, 12 Juni 2019 12:10 WITA

NA Copot Kepala Inspektorat, Begini Reaksi Legislator DPRD Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
NA Copot Kepala Inspektorat, Begini Reaksi Legislator DPRD Sulsel
Anggota DPRD Sulsel, Anas Hasan (kiri)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mencopot Kepala Inspektorat Sulawesi Selatan, Lutfie Natsir, Senin (10/6/2019).

Aksi Nurdin Abdullah tersebut mendapat sorotan dari sejumlah legislator lintas fraksi di DPRD Sulsel. 

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Sulsel, Anas Hasan menyebut pencopotan tersebut tidak etis. Sebabnya, pencopotan itu disertai bahasa yang kurang pantas.

"Kata pengkhianat atau duri dalam daging itu sangat tidak pantas bagi seorang gubernur. Seorang gubernur jangan mengeluarkan statement seperti di pasar," ungkap Anas di kantor DPRD Sulsel, Selasa (11/6/2019).

Menurut Anas, Nurdin Abdullah harusnya memahami dan menjaga etika pemerintahan. "Nah, kalau bahasa begitu tidak pakai etika. Gubernur harus beretika," tambahnya.

Loading...

Anggota Fraksi PKS Jafar Sodding juga menyayangkan sikap Nurdin Abdullah yang terkesan main copot sana sini.

"Mutasi merupakan hak prerogatif gubernur, namun harus memperhatikan mekanisme yang ada. Mencopot pun harus ada mekanismenya," ujar Jafar.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel, Kadir Halid lebih keras lagi. Kadir menyebut keputusan Nurdin Abdullah tersebut, sadis.

"Pencopotan itu sangat sadis dan mempermalukan seorang ASN (Aparatur Sipil Negara). Apalagi seorang kepala Inspektorat, seharusnya kalau ada kesalahan, maka unsur pembinaan harus dilakukan, minimal yang bersangkutan dipanggil dan diarahkan, bukan langsung dicopot," demikian Kadir.
 

Loading...
Loading...