Selasa, 11 Juni 2019 21:19 WITA

Dukungan ke TNI dan Polri untuk Mengungkap Pelaku Kerusuhan 22 Mei

Editor: Fathul Khair Akmal
Dukungan ke TNI dan Polri untuk Mengungkap Pelaku Kerusuhan 22 Mei
(Foto: Antara)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -Terkait Rencana TNI-Polri untuk mengungkap pelaku kerusuhan 22 Mei, beragam dukungan datang dari Masyarakat hingga Pemerintah di Toraja.  

Dukungan pertama datang dari Serika Pemuda Toraja, yang mendukung langkah yang dilakukan oleh TNI dan Polri dalam menangkap pelaku kerusuhan di Jakarta . 

Salah satu anggota Serika Pemuda Toraja, Gresky Duapadang mengatakan, melihat kondisi negara yang sudah mulai aman akibat peristiwa aksi 22 Mei di Jakarta pihaknya sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh TNI dan Polri . 

"Pelaku sudah banyak yang ditangkap ini merupakan sebuah langkah cepat yang dilakukan TNI dan Polri. Indonesia Harus aman siapa pun yang ingin menghancurkan kedaulatan NKRI harus ditangkap dan diadili. Kalau masih ada pelaku rusuh aksi tanggal 22 Mei semuanya harus ditangkap kami sebagai masyarakat sangat mendukung TNI dan Polri dalam menangkap Pelaku kerusuhan, " jelasnya dalam rilis yang diterima redaksi Rakyatku.com. 

"Pemilu sudah usai tidak ada lagi nomor 1 dan nomor 2 rakyat harus bersatu melawan segala ancaman terhadap Bangsa ini. Mari kita kembali merajut tali persaudaran ,euforia pemilu sudah tidak ada lagi," tegas Gresky Duapadang. 

Loading...

Dukungan juga datang dari pemerintah Tanah Toraja yang diwakili, Wakil Bupati Tanah Toraja,  
Victor Datuan Batara. Ia mengatakan, berkaitan dengan akan dimulainya gugatan di mahkamah konstitusi, Ia menegaskan kepada seluruh masyarakat Tanah Toraja yang selama ini  telah berpartisipasi dengan baik, dan kepada seluruh komponen masyarakat bahwa NKRI adalah harga mati.  

"Oleh karena itu jika ada perbedaan pendapat diantara kita soal hasil pilpres kemarin atau pileg kemarin.  Mari kita mempercayakan kepada institusi yang sudah diberikan kewenangan untuk memutus hal tersebut.  Mari kita kawal NKRI ini karena NKRI adalah Kita, " tegasnya.  

Senada dengan hal tersebut, anggota DPRD Kab. Tator Fraksi Partai Demokrat, Kristian P Lambe. 

"Masyarakat Tanah Toraja khusunya partai Demokrat Tanah Toraja menolak kerusuhan, apapun yang terjadi NKRI Harga Mati," tegasnya.

Loading...
Loading...