Selasa, 11 Juni 2019 20:38 WITA

2 Tahun Hilang, Lukisan Termahal di Dunia Ditemukan di Kapal Pesiar Pangeran MBS

Editor: Suriawati
2 Tahun Hilang, Lukisan Termahal di Dunia Ditemukan di Kapal Pesiar Pangeran MBS
Salvator Mundi adalah lukisan termahal yang pernah dilelang

RAKYATKU.COM - Lukisan paling mahal yang pernah dijual di lelang, yang menghilang dari pandangan setelah terjual dua tahun lalu, ditemukan tergantung di kapal pesiar penguasa Arab Saudi.

Lukisan Salvator Mundi menggambarkan Kristus sebagai penyelamat dunia. Itu menunjukkannya mengangkat tangan kanan, sementara tangan kirinya memegang bola kaca reflektif yang mewakili langit.

Itu dilukis pada awal 1500-an di bengkel master Renaisans Leonardo da Vinci.

Lukisan itu memecahkan semua rekor penjualan ketika terjual di lelang Christie's di New York pada November 2017. Itu dibeli oleh Badr bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan Al Saud seharga $450.300.000 termasuk biaya.

Pada waktu itu banyak orang percaya bahwa Pangeran bertindak atas nama anggota keluarga kerajaan Saudi, termasuk Putra Mahkota Mohammed Bin Salman.

Sejak penjualannya yang memecahkan rekor, Salvator Mundi tidak diketahui keberadaannya.

2 Tahun Hilang, Lukisan Termahal di Dunia Ditemukan di Kapal Pesiar Pangeran MBSNamun, laporan terbaru dari Daily Mail mengatakan bahwa itu telah ditemukan tergantung di kapal pesiar Serena milik Pangeran Mohammed.

Pangeran Saudi diketahui telah membeli kapal itu seharga 400 juta poundsterling dari seorang miliarder Rusia.

loading...

Dia dikabarkan sedang berlibur di selatan Perancis ketika jatuh cinta dengan Serene dan membelinya.

Menurut Forbes, Serena pernah menjadi salah satu dari tiga kapal pesiar terbesar di dunia, di belakang Eclipse 162,5 meter milik Roman Obramovitch dan Ocean Victory 140 meter milik Viktor Rashikov.

Dua tahun lalu, Serene disewa oleh Bill Gates dan keluarganya, yang dilaporkan membayar $ 5 juta selama seminggu.

2 Tahun Hilang, Lukisan Termahal di Dunia Ditemukan di Kapal Pesiar Pangeran MBSKapal pesiar ini memiliki 15 kamar, klub malam, bioskop, dinding panjat, kolam renang air laut, perpustakaan, spa kesehatan, ruang penglihatan bawah air, gym, dan dua hot tub.

Itu juga dilengkapi dengan dua helipad, hanggar helikopter, hanggar kapal selam dan beberapa kolam renang.

"Serene yang spektakuler adalah salah satu dari superyachts terbesar, paling mewah dan paling lengkap di atas air apalagi pasar charter," kata seorang juru bicara Yacht Charter Fleet.

Itu dibangun khusus pada tahun 2011 oleh Fincantieri. Desainnya dibuat oleh Espen Oeino dan interiornya dirancang oleh Reymond Langton Design.

Loading...
Loading...