Selasa, 11 Juni 2019 19:23 WITA

Begini Kisah Cinta Gadis Bone yang Dipersunting Polisi Australia

Penulis: Herman
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Begini Kisah Cinta Gadis Bone yang Dipersunting Polisi Australia
Lisdah dan Mr Philip.

RAKYATKU.COM, BONE -- Cinta memang tidak memandang suku, ras bahkan identitas negara. Hal inilah yang dialami Lisdah (35), warga asal Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.

Lisdah diketahui baru saja dipersunting seorang bule bernama Mr Philip. Pria tersebut bekerja sebagai polisi di Australia.

Kisah cinta keduanya bermula saat Lisdah mengambil gelar sarjananya di salah satu universitas di Makassar. Kemudian ia mencoba mengadu nasib di Australia dengan bekerja sekaligus mengambil S2-nya disana.

Salah satu kerabat Lisdah mengatakan, awalnya mereka bertemu di Australia. Lisda kata dia, sudah berada di Australia sejak beberapa tahun lalu.

"Iya mereka ini ketemu disana dan akhirnya saling komunikasi, si Mr. Philip mempelai pria ini bekerja sebagai polisi militer disana, dia seorang duda yang berusia 50 tahun," kata Andi Arfian.

Loading...

Setelah bertemu, saat itulah benih cinta tumbuh diantara mereka. Mr Philip ini ingin mengenal Lisdah lebih jauh lagi, bahkan dia pernah ke Indonesia untuk mengenal dekat bagaimana keluarganya dan situasi kampung halaman Lisdah.

"Setelah merasa nyaman dengan Lisdah, Lisdah memberikan pemahaman tentang Islam, karena Mr. Philip ini juga kuat agamanya disana, dan pada akhirnya Mr Philip ini jadi mualaf sebelum menikah, dan sampai saat ini dia masih belajar tentang pendalaman Islam," tambahnya.

Meski demikian, lanjut Andi Arfian, tak seorang pun yang mengetahui tentang berapa mahar si Mr. Philip ini untuk mempersunting Lisdah.

"Sebenanya mereka sudah akad nikah di Australia. Disini hanya resepsinya saja, dan dari pengakuan Lisdah dia sudah memperpanjang visa-nya di Australia, rencananya setelah semua urusan disini sudah kelar mereka akan kembali ke Australia," pungkasnya.

Loading...
Loading...