Selasa, 11 Juni 2019 18:21 WITA

Staf Khusus Nurdin Abdullah Ungkap Alasan Pencopotan Lutfie Natsir

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Staf Khusus Nurdin Abdullah Ungkap Alasan Pencopotan Lutfie Natsir
Lutfie Natsir.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Staf Khusus Gubernur Sulawesi Selatan Bidang Media, Bunyamin Arsyad alias Om Ben menjelaskan alasan pencopotan Kepala Inspektorat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Lutfie Natsir.

Menurut Om Ben, Lutfie dicopot sebagai salah satu upaya untuk menata ulang di Inspektorat. Katanya, supaya Inspektorat itu betul-betul menjadi lembaga independen dan bisa membersihkan semua hal-hal yang menyimpang.

"Jadi kita mau kosongkan jabatan itu untuk segera bidding (Menawar)," kata Om Ben, Selasa (11/6/2019).

Alasan selanjutnya lanjut Om Ben, sebab sejumlah audit di Inspektorat yang kurang maksimal.

"Makanya bapak Gubernur melakukan itu untuk stabilkan keadaan di Inspektorat, karena resah semua orang di dalam. Nah kita tidak mau meraka ini resah, akhirnya nanti mereka menganggap pemerintah ini lemah karena tidak bisa memperbaiki Inspektorat, karena Inspektorat itu jantungnya pemerintahan," ungkapnya. 

Loading...

Selain itu, selama 9 bulan Nurdin menjabat, Lutfi tidak pernah sekalipun melaporkan perkembangan Inspektorat ke Nurdin. 

Menurutnya, bagaimanapun juga Nurdin Abdullah sudah menjadi Gubernur Sulsel. Sebagai bawahan harus menghadap, melaporkan perkembangan. 

"Ini sekalipun selama 9 bulan tidak pernah. Nah inikan ada sebuah komunikasi yang tidak jalan, makanya bapak Gubernur mengambil sikap supaya semua orang tahu. Selama 9 bulan bapak Gubernur selalu mengeluh, ini kok inspektorat ini tidak ada koordinasi sama sekali," pungkasnya. 

Loading...
Loading...