Selasa, 11 Juni 2019 16:55 WITA

Suardi Saleh Siap Bertarung Lagi di Pilkada Barru 2020

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Suardi Saleh Siap Bertarung Lagi di Pilkada Barru 2020
Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bakal calon petahana H. Suardi Saleh menyatakan siap maju bertarung pada Pilkada Barru 2020.

Hal tersebut disampaikan H. Suardi Saleh ketika ditemui wartawan di kantornya, Selasa (11/6/2019). Ia menyatakan siap lahir batin jika masyarakat menginginkan dirinya kembali sebagai pemimpin. 

"Tanya ke masyarakat. Kalau mereka mengamanahkan, saya siap," kata Suardi Saleh.

Ia menambahkan, jika dilihat dari perolehan kursi pada Pileg 2019 kemarin sudah seharusnya maju. "Bisa-bisa partai marahi kita kalau kita tidak maju," ujarnya sambil berkelakar.

Sementara soal wakil, Ketua Partai Nasdem Barru itu belum mau berbicara lebih jauh. "Kita lihat kedepan saja," ucapnya singkat.

Suardi Saleh memang diuntungkan saat ini. Berkat peroleh kursi Nasdem di Pileg kemarin, yakni 5 kursi, ia pun bisa mengendarai Nasdem tanpa koalisi.

Lalu bagaimana kekuatan Suardi Saleh jika resmi maju pada Pilkada Barru 2020?

Loading...

Pengamat politik, Ahsan Jafar menilai kubu petahana memang cukup kuat. Apalagi seorang petahana dapat memaksimalkan potensi yang ada. 

Namun, Ahsan Jafar mengingatkan agara petahana sebaiknya tetap menjalin komunikasi dan koalisi dengan parpol lain.

"Sebaiknya tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain," ungkap Ahsan.

Berbicara soal wakil Suardi Saleh di Pilkada 2020 nantinya, Ahsan Jafar berpendapat bahwa calon wakil Bupati pendamping Suardi Saleh tidak hanya jadi pelengkap saja. Tetapi wajib punya elektabilitas.

"Meskipun elektabilitas Suardi Saleh saat ini cukup bagus, karena berhasil memenangkan Nasdem di Pileg, namun di arena Pilkada ia juga wajib ditopang dengan calon wakil yang punya elektabilitas yang tinggi," tandasnya.

Loading...
Loading...