Selasa, 11 Juni 2019 16:19 WITA

Disebut-sebut Jadi Bursa Cawalkot, Begini Kata Sekwan Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Disebut-sebut Jadi Bursa Cawalkot, Begini Kata Sekwan Makassar
Andi Bukti Djufrie

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bursa pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Makassar pada 2020 mendatang, mulai memanas. Hingga Saat ini sejumlah nama bakal calon wali kota telah mencuat ke publik. 

Salah satu nama yang ikut mencuat untuk maju dalam pertarungan kursi 01 Makassar, adalah Andi Bukti Djufrie. Bukti merupakan pejabat Kota Makassar yang telah malang melintang menduduki jabatan utama.

Selain menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, dalam waktu yang cukup lama, Bukti juga pernah menjabat sebagai kadis PTSP Kota Makassar. Dan oleh Penjabat Wali Kota, Bukti kembali dipercaya menduduki jabatan sebagai Sekretaris Dewan.

Dikonfirmasi terkait mencuatnya nama Bukti sebagai bakal calon wali kota Makassar pada pesta pilwalkot 2020, Bukti menanggapi santai. 

"Syukur karena kinerja yang selama ini kita lakukan ternyata dilihat. Saya tidak pernah sosialisasi untuk maju pilwalkot, tapi ternyata kinerja kita dilihat," ungkap Bukti.

Loading...

Terkait kepastian mengikuti pesta pemilihan lima tahun sekali tersebut, Bukti menjawab diplomatis. Masa tugas sebagai Aparatur Sipil Negara sepertinya menjadi pertimbangan bagi Bukti, untuk ikut bertarung menjadi wali kota Makassar.

"Kita masih 10 tahun mau kerja. Kalau mau maju langsung hilang itu," tambahnya.

Nama lain yang juga mencuat untuk maju sebagai bakal calon wali kota Makassar, di antaranya mantan Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto, Syamsu Rizal (mantan Wakil Wali Kota Makassar), Sukriansyah S Latief (Staf Khusus Menteri Pertanian), Haris Yasin Limpo (Dirut PDAM Kota Makassar), Abraham Samad (Mantan Ketua KPK), Irman Yasin Limpo (Birokrat) dan puluhan nama-nama lainnya.

Loading...
Loading...