Selasa, 02 Agustus 2016 11:29 WITA

Polisi Tetapkan Anak yang Dagang Sabu sebagai Korban

Penulis: Vera Bahali
Editor: Almaliki
Polisi Tetapkan Anak yang Dagang Sabu sebagai Korban
ZK

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel akan segera menyerahkan ZK (13) sebagai korban untuk kasus eksploitasi anak ke Direktorat Kriminal Umum Polda Sulsel, sebab ia disuruh ayah kandungnya menjual narkoba jenis sabu setiap hari. (Baca sebelumnya: Parah! Anak 13 Tahun Disuruh Ayahnya Jual Narkoba)

Ini bermula saat polisi menangkap ZK di jalan Kandea Makassar, Senin malam (1/8/2016). ZK ditangkap saat sedang menjual sabu atas suruhan ayah kandungnya.  "Akan segera kita koordinasikan ke Ditkrimum. Ini kasus eksploitasi anak," kata Eka.

Kepada polisi, ZK mengaku membantu ayahnya menjual narkoba sejak lama. Ayahnya mengupah remaja SMP tersebut senilai Rp50 ribu per hari. "Dia dibayar Rp50 ribu per hari kalau sudah laku terjual. Setiap hari dikasih menjual berapa saja tetap diupah Rp50 ribu," urai Eka.

Barang bukti 

loading...

Polisi Tetapkan Anak yang Dagang Sabu sebagai Korban

Sabu yang jual ZK disediakan oleh ayah kandungnya dan dikemas untuk langsung dijual ZK ke konsumen. "Sementara ini, kita kumpulkan dulu keterangan ZK guna penyelidikan untuk jaringan narkobanya. Setelah itu baru dikoordinasikan ke Ditkrimum," tutup dia.

Tags
Loading...
Loading...