Senin, 10 Juni 2019 14:36 WITA

Usai Tuding Ada Duri dalam Daging, Gubernur Sulsel Copot Kepala Inspektorat

Penulis: Fathul Khair - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
Usai Tuding Ada Duri dalam Daging, Gubernur Sulsel Copot Kepala Inspektorat
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berjabat tangan dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur lebaran Idul Fitri 1440, di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (10/6/2019). Foto: Arfa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mencopot Kepala Inspektorat Sulawesi Selatan, Lutfie Natsir. Surat Keputusan (SK) pencopotan Lutfie ini sudah diteken langsung Nurdin Abdullah, pada Senin (10/6/2019).

"(Yang dicopot) Pak Inspektorat provinsi," kata Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani. 

Soal alasan pencopotan Lutfie itu, ia menyebut keputusan sepenuhnya ada di tangan Nurdin Abdullah. 

"(Alasan pencopotan) saya tidak tahu pak gub. Kita juga ingin cepat masalah-masalah harus terselesaikan dengan baik," tambahnya. 

"Karena Pak gub ingin pikirkan, menunjukkan Sulsel ini adalah good governance. Biasalah hal yang begini. Hal lumrah, amanah mau ditarik pimpinan, kapan saja kan," pungkasnya. 

Loading...

Sebelumnya, Nurdin menyebut, ada pejabat di Pemprov Sulsel ibarat duri dalam daging. Buntutnya, Nurdin Abdullah langsung mencopot pejabat tersebut. 

"Hari ini saja sudah kita ganti. Sebentar Sekda serahkan (SK pencopotan)," kata Nurdin saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Senin (10/6/2019).

Hanya saja, Nurdin belum mau membeberkan pejabat yang dicopot itu. Katanya, siang ini SK tersebut akan diserahkan. 

"(Pejabat yang dicopot) eselon II. Saya ganti-ganti saja dulu, baru kasih Plt yang bagus. Saya ganti aja, nanti kita lelang. Ngapain bertahan," tambahnya. 

Loading...
Loading...