Senin, 10 Juni 2019 14:31 WITA

Bupati: Semua Sekolah di Gowa Harus Tanam Pohon

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Mulyadi Abdillah
Bupati: Semua Sekolah di Gowa Harus Tanam Pohon
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan kepada seluruh sekolah di Kabupaten Gowa untuk menanam pohon di halaman sekolah tersebut. 

Adnan menginginkan, seluruh sekolah sudah seharusnya melakukan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi udara serta terus melakukan upaya-upaya penanganan sampah. 

"Kita harapkan seluruh sekolah di Kabupaten Gowa bisa menanam pohon dan memberikan pembelajaran kepada para generasi muda tentang pentingnya menjaga lingkungan. Dan ini dapat menjadi sekolah Adiwiyata," ujarnya pada Senin, (10/6/2019). 

Hal ini disampaikan dalam penyerahan sertifikat Adiwiyata yang diberikan kepada 53 sekolah. Masing-masing 35 Sekolah Dasar (SD) dan 18 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa Marzuki menyebutkan, pemberian Sekolah Adiwiyata kepada beberapa sekolah di kabupaten Gowa berdasarkan surat keputusan Bupati Gowa nomor 758/XII/2018 pada 28 Desember 2018 setelah melalui proses penilaian yang panjang. 

"Program Adiwiyata kita dorong untuk mencipatakan sekolah yang nyaman, aman dan harmonis, khususnya untuk kebutuhan belajar peserta didik," ujarnya. 

Loading...

Beberapa sekolah yang mendapatkan sertifikat Adiwiyata diantaranya di Kecamatan Tompobulu, SD Inpres Mampua, SD Inpres Bontobuddung, SD Inpres Malakaji, SD Negeri Garing dan SMP Negeri 2, sementara di Kecamatan Barombong yakni SD Negeri Bontomanaik, SD Negeri Kalukuang, SD Inpres Kalukuang Boka, dan SMP Negeri 1. Di Kecamatan Pattallassang diraih oleh SD Inpres Hombes Armed, SD Negeri Pa'bundukang, SD Inpres Japing, SD Inpres Panaikang, dan SD Inpres Timbuseng. 

Kemudian di Kecamatan Tinggimoncong sekolah yang meraih yakni SD Negeri Lombasang, SD Negeri Jojo II, dan SMP Negeri 2. Di Kecamatan Bajeng diraih SD Inpres Boronguntia, SD Negeri Limbung Putra, SD Negeri Romang Rappoa, SD Inpres Pare-pare, SD Inpres Palompong, SD Inpres Katulu, SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 1.

Di Kecamatan Pallangga diraih SD Inpres Tetebatu, SD Inpres Tetebatu 1 dan SMP Negeri 3, sedangkan di Kecamatan Parangloe diraih SD Inpres Parang, SD Negeri Parangloe dan SMP Negeri 2.

Untuk di Kecamatan Sombaopu diraih SD Inpres Sero, SD Inpres Bontoramba, SD Inpres Bakung, dan SD Inpres Tamarunang. Di Kecamatan Bontonompo diraih oleh SD Negeri Bontonompo, SD Negeri Kalase'rena, SD Negeri Rappokaleleng, dan SMP Negeri 3.

Di Kecamatan Biringbulu diraih oleh SD Inpres Pataung, SD Negeri Sanrangang dan SMP Negeri 1. Di Kecamatan Bontolempangan diraih oleh SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 1. Di Kecamatan Tombolopao diraih SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 4, sementara sekolah lainnya yakni SD Inpres Sari'te'ne Kecamatan Bontomarannu, SMP Negeri 1 Kecamatan Bontonompo Selatan, SMP Negeri 2 Kecamatan Bajeng Barat, SMP Islam Terpadu Al-Fityan, SMP Muhammadiyah Limbung, dan SMP Negeri 1 Kecamatan Manuju. 

Loading...
Loading...