Senin, 10 Juni 2019 13:27 WITA

Bu Dokter Lepas Usai Gigit Lidah Pemerkosa hingga Putus

Editor: Aswad Syam
Bu Dokter Lepas Usai Gigit Lidah Pemerkosa hingga Putus
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, AFSEL - Siang itu, wanita berusia 24 tahun yang berprofesi sebagai dokter itu, tengah istirahat di ruangan staf sebuah rumah sakit di Bloemfontein, Afrika Selatan.

Saat sedang tertidur, bu dokter yang  tidak diungkap identitasnya itu, tiba-tiba terbangun saat mendapati seorang pria tak dikenal, telah berada di atas tubuhnya. 

Dilansir dari Metro.co.uk, pria cabul itu mencoba mencium korban, namun dokter itu melawan. Dia berhasil menggigit lidah tersangka hingga terputus. 

Tersangka kemudian melarikan diri dengan luka di lidahnya. 

Menurut laporan polisi, tersangka yang berusia 32 tahun itu, melarikan diri dari Rumah Sakit Tersier Pelonomi, di mana insiden percobaan perkosaan terjadi. 

Polisi pun mengeluarkan peringatan terhadap rumah sakit lainnya, untuk segera melapor jika ada pasien pria dengan luka pada lidahnya. 

Tak lama setelahnya, polisi mendapat laporan tentang keberadaan tersangka yang muncul di rumah sakit nasional, untuk mendapat pertolongan medis.

Tersangka kemudian dibawa ke rumah sakit universitas yang memiliki unit bedah plastik spesialis untuk menjalani operasi. 

Loading...

Juru bicara Departemen Kesehatan Afrika Selatan Mondli Mvambi mengatakan, dokter yang diserang pria mesum itu dapat menyelamatkan diri dan menghindari dari tindakan pemerkosaan. 

"Tersangka pria yang menyerang dokter itu telah ditangkap dan dibawa untuk menjalani operasi merawat luka pada lidahnya," ungkapnya.

Menurut Mvambi, operasi dilakukan di bawah penjagaan ketat polisi dan setelahnya tersangka akan dibawa ke pengadilan pada waktunya

Dokter yang diserang telah menjalani tes medis dan konseling. Sementara tersangka akan dibawa menghadap hakim setelah dianggap cukup pulih dari cedera yang dialaminya. 

Tahun lalu, sebayak 40.000 kasus pemerkosaan dilaporkan terjadi di Afrika Selatan, namun diyakini jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi dari angka tersebut. 

Sebuah statistik menunjukkan, 40 persen perempuan di Afrika Selatan pernah mengalami tindakan perkosaan dalam seumur hidupnya.

Loading...
Loading...