Minggu, 09 Juni 2019 04:30 WITA

Dirundung Isu Pemerkosaan, Neymar Tangguhkan Iklan Sponsor

Editor: Andi Chaerul Fadli
Dirundung Isu Pemerkosaan, Neymar Tangguhkan Iklan Sponsor
Foto: Reuters

RAKYATKU.COM - Bintang sepak bola Brazil, agen Neymar mengatakan bahwa ia dan beberapa sponsornya telah setuju untuk menangguhkan beberapa kampanye iklan menyusul tuduhan bahwa ia memperkosa seorang wanita di Paris bulan lalu.

NR Sports, yang memegang hak atas nama dan gambar Neymar, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada kontrak sponsor yang dibatalkan dan tidak memberikan perincian tentang kampanye iklan apa yang telah ditangguhkan, dikutip dari Asia One, Minggu (9/6/2019).

"Semua mitra, karena alasan yang jelas, waspada dan sadar akan peristiwa yang terjadi," kata pernyataan NR Sports.

Seorang wanita Brasil menuduh Neymar, 27, memperkosanya di sebuah hotel di Paris bulan lalu.

Polisi Sao Paulo sedang menyelidiki tuduhan terhadap Neymar, yang memainkan sepakbola klubnya dengan juara Prancis Paris Saint-Germain.

Wanita itu memberi tahu penyelidik bahwa dia bertemu Neymar di Instagram.

loading...

Neymar menyarankan agar mereka bertemu langsung di Paris dan ia membayar penerbangannya serta kamar hotelnya.

Setelah laporan media tentang tuduhan itu, Neymar memposting video di Instagram, di mana ia membantah tuduhan itu, mengatakan ia adalah korban pemerasan dan berbagi pesan yang ia bertukar dengan wanita itu, termasuk foto bersemangat yang telah ia terima.

Pada hari Kamis, Nike mengatakan "sangat prihatin" tentang tuduhan pemerkosaan itu, mengajukan pertanyaan tentang sponsornya pada salah satu pemain olahraga paling terkenal.

Perwakilan pers untuk Mastercard di Brasil mengkonfirmasi kepada Reuters bahwa perusahaan telah merencanakan kampanye periklanan bertepatan dengan turnamen Copa America bulan ini, tetapi dia tidak mengkonfirmasi laporan di tiga surat kabar terbesar di Brazil bahwa Mastercard telah memutuskan untuk menunda penayangan Neymar di dalamnya.

Perwakilan pers AS untuk Mastercard tidak membalas permintaan komentar.

Tags
Loading...
Loading...