Kamis, 06 Juni 2019 12:13 WITA

Ini Spesialnya Idul Fitri 1440 H Buat Nurdin Abdullah

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Spesialnya Idul Fitri 1440 H Buat Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebut ada pembeda dari lebaran tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Idul Fitri 1440 H ini adalah yang paling tertib.

"Menurut saya yang sangat spesial tahun ini adalah lebaran yang paling tertib.  Pertama mulai dari angkutan udara, darat dan laut khusus pemudik itu ditangani dengan baik,  termasuk mudik gratis yang dilakukan oleh BUMN, Jasa Raharja dan sebagainya," tuturnya.

Yang kedua, menurut dia, Pelindo juga bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota untuk menyiapkan angkutan bagi para pemudik.  Katanya pemudik ini ditangani dengan baik,  terarah dan teratur.  

"Jadi misalnya suatu hal kapal laut berangkat dari Surabaya atau Jakarta, diatas kapal itu sudah dicatat semua tujuan ke mana. Sehingga pada saat mereka turun sudah ada bus-bus yang mengantar dan mengangkut kedaerah dan itu gratis," tuturnya.

Loading...

Mantan bupati Takalar ini juga mengatakan, hal tersebut dilakukan karena Ramadan adalah ladang amal, baik dari segi materi maupun dari segi pelayanan kepada masyarakat.  

"Saya kira bulan suci Ramadan adalah ladang amal, sebaiknya kita lebih banyak bersedekah dalam bentuk apapun, kalau kita tidak punya uang, kita membantu orang itu juga merupakan sedekah," tutupnya. 

Loading...
Loading...