Rabu, 05 Juni 2019 13:51 WITA

Kejati Belum Mampu Tangkap Jen Tang, ACC: Angkat Bendera Putih Saja

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Kejati Belum Mampu Tangkap Jen Tang, ACC: Angkat Bendera Putih Saja
Jen Tang

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kejaksaan Tinggil (Kejati) Sulsel belum mampu menangkap Soedirjo Aliman alias Jen Tang, direktur PT Jujur Jaya Sakti.

Lembaga Anti Corruption Commite (ACC) Sulawesi meminta Kejati Sulsel angkat tangan atau angkat bendera putih sebagai tanda menyerah. Jen Tang sudah bertahun-tahun jadi DPO.

Peneliti ACC, Anggareksa mengatakan, harusnya Kejati Sulsel secara jantan jujur. Dia menilai sejak awal Kejati Sulsel tidak profesional menangani kasus Jen Tang.

"Memang dari awal Kejati tidak serius dalam menangani kasus Jen Tang dan ketidakmampuan kejati menangkap para DPO menjadi preseden buruk dalam penegakan hukum," tegas Anggareksa.

Loading...

Menurutnya, untuk menangkap seorang DPO tidak butuh waktu lama. Apalagi Kejati Sulsel memiliki jaringan seperti Kejari di daerah bisa juga koordinasi dengan pusat.

"Saya kira enam bulan waktu yang lama untuk menangkap DPO, apalagi Kejati memiliki jaringan Kejari yang berada di setiap kabupaten/kota serta didukung oleh peralatan yang canggih. Jika profesional, tidak akan sulit untuk menangkap para DPO tersebut," tutupnya.


 

Loading...
Loading...