Minggu, 24 April 2016 19:08 WITA

FEATURE

Kampung 55 Belok Kiri; Ratusan Janda "Genit" di Tengah Hutan Papua

Penulis: Kris Tanjung
Editor: Jumardin Akas
Kampung 55 Belok Kiri; Ratusan Janda
foto-foto: Kris Tanjung

"PACE MACE INGAT !!! 
Nikmatnya Sesaat, Menyesalnya Sampai Akhir Hayat."

Tulisan spanduk itu menyambut paling awal. Kampung 55 Belok Kiri, namanya. Di sini, di tengah hutan Papua Barat ada 150-an janda mengais rezeki. Mereka menjajakkan kenikmatan seks.

***

Jaraknya 25 kilometer dari Kabupaten Manokwari Papua Barat. Waktu sekira 30 menit tak akan sia-sia dihabiskan menuju Kampung 55.

Setelah melewati Asa Kota, perjalanan akan disuguhi keindahan alam yang belum digerayangi modernitas zaman. Pohon-pohon besar rindang berderet rapi bak pagar ayu di sisi kanan jalan. 

Tak mau kalah, hamparan lautan lepas dengan pantai indah di sisi kiri. Bibir pantai yang berjarak hanya sekira 20 meter menambah orisinalitas alam yang memukau. Sepeda motor menjadi  pilihan terbaik untuk ke daerah ini. 

Hembusan aroma laut dan kesejukan dari rindangnya pohon-pohon besar berderet akan memberi sensasi pengalaman berbeda. Keindahan ini pula lah yang akan membuat perjalanan sekira 25 kilometer terasa begitu singkat.

Loading...

Kampung 55 belok kiri hanya julukan. Sebelum mencapai daerah dengan 65 kepala keluarga (KK) ini, sebuah persimpangan akan ditemui. Dari sana lah julukan itu lahir. Sebab yang ingin ke kampung 55 mesti belok kiri. 

Demi mencapai Kampung 55, pengunjung terlebih dahulu harus menyisir hutan dengan terjangan krikil jalan. Jaraknya sekira satu kilometer. 

Di ujung jalan, gapura dengan spanduk bernada imbauan menyambut. Palang dan sebuah pos security di sisi kiri tampak baru dicat. Selamat Datang, begitu tulisan dua tiang gerbang di sisi kiri dan kanan.

Tibalah akhirnya di Kampung Maruni, Kelurahan Andai Distrik Manokwari Selatan. Tepatnya RT 04 RW 01, Perumahan 55. Lazim dikenal Kampung 55 Belok Kiri. Tempat ini dikenal sebagai lokalisasi bertabur janda. Bagaimana tidak, ada ratusan janda yang juga berstatus Pekerja Seks Komersial (PSK) tinggal di sini

***

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...