Selasa, 04 Juni 2019 14:18 WITA

Cerita Taufan Pawe Soal Amplop dan Kucing Beranak di Atas Kamar SBY

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Cerita Taufan Pawe Soal Amplop dan Kucing Beranak di Atas Kamar SBY
Taufan Pawe dalam sebuah kegiatan

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pengalaman menjamu Seorang Kepala Negara, menjadi hal yang sangat membekas di hati Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Masih sangat jelas dalam ingatan Taufan, saat menjamu SBY dan almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono, Februari 2014 lalu saat dirinya baru menjabat beberapa bulan sebagai Wali Kota Parepare pada periode pertamanya.

"Persiapan Paspampres sangat ketat. Ada beberapa hal yang tidak bisa saya lupakan, karena sesuatu yang sedikit saja pasti Paspampres akan bergerak dengan komando, ada sesuatu yang tidak lazim," kata dia, Selasa (4/6/2019).

Taufan menceritakan bagaimana persiapan, saat kamarnya yang digunakan sebagai tempat beristirahat orang nomor satu RI tersebut.

"Saya pindahkan sebuah lemari di dalam kamar dan langsung Paspampres menganggap itu hal yang tidak lazim, terdengar melalui percakapan HT, ada benda yang tidak lazim, dan Paspampres pun membuka isi lemari dan menemukan ratusan amplop berisi uang yang merupakan honor-honor saya yang memang tidak pernah saya buka," jelasnya.

Loading...

Hal yang kedua kata Taufan, Paspampres juga menemukan ada pergerakan mencurigakan di atas kamar tempat SBY menginap.

"Pas dicek ternyata ada Kucing sedang beranak di atas kamar, Paspampres bertanya lagi, apakah saya pelihara kucing," tandasnya.

Hal yang paling urgent kata Taufan, saat dia memeriksa kamar mandi yang hendak digunakan oleh SBY selama menginap sehari di Rujab Wali Kota.

"Saya ini kan orangnya mau perfect, makanya saya nekat memeriksa kamar mandi padahal berdasarkan SOP sudah tidak boleh. Namun saya beralasan ada barang yang mau diambil, pas saya cek airnya ternyata dua showernya semuanya mengeluarkan air mendidih, saya kaget dan Paspampres berterima kasih kepada saya, karena hal tersebut hampir mencelakai pak SBY, karena ternyata mereka juga belum mengecek," tutup dia.

Loading...
Loading...