Senin, 03 Juni 2019 23:31 WITA

Dies Natalis Ke-58 UNM, Syukur Saud: Lebih Bernuansa Kebahasaan

Penulis: Deni Indrawan
Editor: Nur Hidayat Said
Dies Natalis Ke-58 UNM, Syukur Saud: Lebih Bernuansa Kebahasaan
Ketua Panitia Dies Natalis UNM, Syukur Saud.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) akan merayakan Dies Natalis Ke-58.

Berbagai agenda disajikan untuk memanjakan masyarakat UNM mulai Mei, yakni pasar murah di bulan suci ramadan. Usai lebaran, deretan agenda perayaan Dies Natalis UNM ini masih banyak, seperti lomba keolahragaan dan pameran pendidikan.

Ketua Panitia Dies Natalis UNM, Syukur Saud mengatakn, perayaan ini cenderung bernuansa kebahasaan. Sebab kata dia, FBS UNM mendapat giliran untuk menyukseskan perayaan tersebut.

"Nuansanya tahun lalu mungkin lebih dinampakkan desain dan seninya. Sekarang kita ini dalam rangka perayaan Dies Natalis yang ke- 58 karena bahasa kita juga menampakkan ciri khasnya sebagai fakultas bahasa dengan mengadakan lomba kebahasaan," ungkapnya kepada Rakyatku.com, Senin, (3/6/2019).

Loading...

Syukur Saud mencontohkan lomba kebahasaan dalam perayaan Dies Natalis UNM yang ke-58 ini, seperti stand up komendi, musikalisasi puisi, pembacaan undang-undang dan lomba MC.

"Kita membagi kegiatan perayaan ini. Ada yang dilaksanakan pada hari gembira dan ada yang dilaksanakan pada pameran pendidikan. Supaya pengunjungnya banyak. Jadi kita laksanakan lomba-lomba di Pameran Pendidikan," jelasnya.

Diketahui, upacara perayaan dies natalis UNM yang ke-58 ini akan diselenggarakan pada 1 Agustus 2019 di Menara Pinisi. Sebagai puncak perayaan, juga akan diselenggarakan malam kenangan dan ramah tamah di pelataran gedung yang menjadi ikon Kota Makassar ini.

Loading...
Loading...