Senin, 03 Juni 2019 17:20 WITA

Fakta di Balik Ketidakhadiran Prabowo, Sandiaga, dan JK di Pemakaman Bu Ani

Editor: Abu Asyraf
Fakta di Balik Ketidakhadiran Prabowo, Sandiaga, dan JK di Pemakaman Bu Ani
Prabowo, JK, dan Sandiaga tidak menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono.

RAKYATKU.COM - Tiga tokoh nasional tidak menghadiri pemakaman mantan Ibu Negara, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono. Mereka adalah Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, dan Jusuf Kalla.

Prabowo tidak hadir karena masih dalam perjalanan dari luar negeri. Ketua umum Partai Gerindra itu diketahui pergi berobat ke Austria dan baru tiba di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Namun, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan Prabowo akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin sore ini (3/6/2019).

Meski demikian, Prabowo sudah menyampaikan belasungkawanya atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Ucapan turut berbelasungkawa itu ia sampaikan melalui akun Twitter-nya @ prabowo, Sabtu (1/6/2019). 

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya, Prabowo Subianto, menyampaikan rasa duka cita saya yang mendalam atas wafatnya ibu Hj Kristiani Herrawati atau yang biasa kita kenal dengan nama Ibu Ani Yudhoyono," ujar Prabowo.

Tak hanya Prabowo, pasangannya pada pilpres 2019, Sandiaga Salahuddin Uno juga absen. Mantan ketua umum BPP Hipmi itu sudah berangkat ke Amerika untuk berlebaran di sana.

"Saya rencananya berlebaran bersama dengan putri-putri saya yang kebetulan tak bisa pulang. Satu ambil sekolah kelas pada saat liburan musim panas. Satunya lagi sudah magang, sudah bekerja. Tidak bisa kembali karena di tempat kerjanya tak ada cuti Lebaran yang panjang," ujar Sandi.

Loading...

"Jadi setelah beberapa tahun ini, saya berkegiatan di Pilgub, di Balai Kota belum sempat berlebaran. Ini kali pertama kami mau berlebaran dengan putri-putri saya," lanjut dia.

Namun sama seperti Prabowo, Sandiaga juga sudah menyampaikan rasa duka citanya. Melalui akun instagram, Sandiaga mendoakan Ani dan keluarga besar Yudhoyono. 

"Innalillahi wa’inna ilaihi rojiun. Selamat jalan Ibu @aniyudhoyono. Insya Allah husnul khotimah. Saya dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia tidak akan bisa lupa jasa-jasa yang Ibu pernah berikan kepada Bangsa ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan mari kita semua berdoa untuk Ibu Ani, semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya, mengampuni segala dosanya dan menerima segala amal ibadahnya. Aamiin ya rabbal alamin," tulis Sandiaga. 

Satu tokoh lainnya yang tidak terlihat pada pemakaman Ani Yudhayono yakni Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Bapak berhalangan hadir pada proses pemakaman Ibu Ani, sedang istirahat atas saran dokter," kata juru bicara wapres, Husain Abdullah.

JK hanya diwakili istri, Mufidah melayat ke rumah duka di Cikeas. JK, kata Husain, hanya mengikuti proses pemakaman Ibu Ani melalui siaran televisi.

Loading...
Loading...