Senin, 03 Juni 2019 15:21 WITA

Hadiri Bincang Santai IWO, Danny Pomanto Ulas Masa Depan Makassar

Editor: Abu Asyraf
Hadiri Bincang Santai IWO, Danny Pomanto Ulas Masa Depan Makassar
Festival Ramadan yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel diakhiri bincang santai yang menghadirkan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Moh Ramdhan Pomanto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Festival Ramadan yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel diakhiri bincang santai yang menghadirkan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Moh Ramdhan Pomanto.

Bincang santai kali ini mengambil tema, "Masa Depan Makassar". Acara itu dilaksanakan di Manggala Junction, Jalan Perintis Kemerdekaan, depan Mapolda Sulsel, Minggu malam (2/6/2019). 

Di hadapan peserta dari beberapa RT, RW, karang taruna, tokoh masyarakat, dan komunitas mayoritas di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya ini, Danny menyampaikan dari 188 prestasi baik nasional dan internasional, penghargaan LPPD menjadi kado manis di akhir masa jabatannya.

"Alhamdulillah, kami menorehkan prestasi penghargaan di atas lagi penghargaan yakni LPPD," kata Danny.

Danny yang juga konsultan pembangunan menyampaikan sebuah pemerintahan yang bagus tentunya ditopang oleh beberapa prestasi dan pekerjaan yang terukur, baik secara nasional maupun internasional. 

"Tak seorang pun kepala daerah berani mengatakan diri bagus tanpa bisa mewujudkan pemerintahan yang bagus," ucap suami Indira Jusuf Ismail itu.

Menurut arsitek yang mendesain Masjid Terapung Amirul Mukminin Pantai Losari ini, bagus dalam pencitraan bukanlah prestasi berarti. Sedangkan yang disebut bagus itu adalah secara administrasi pemerintahan daerah, pertumbuhan ekonomi yang naik, dan kemiskinan menurun.

"Berdasarkan fakta. Bukan piti kana-kanai (asal bicara), karena itu bisa saja hoax," sambungnya. 

Sehingga ukuran-ukuran inilah tanda bahwa pemerintahan dan kepemimpinan itu berhasil atau tidak. 

Loading...

"Alhamdulilah, Makassar hari ini dinobatkan jadi sebuah kota dengan nilai penyelenggaraan daerah terbaik di Indonesia," pungkasnya.

Selain itu, kata Danny, pada kepemimpinannya memberikan inovasi dengan membuat pertanggungjawaban yang transparan. 

"Iya saya yakin belum ada kepala daerah yang memberikan pertanggungjawaban transparan seperti kita. Kita bersinergi dengan KPK dan mereka datang untuk mengusut potensi kerugian negara utamanya fasum-fasos," paparnya.

Danny juga mengajak kepada seluruh stakeholders, serta lapisan masyarakat untuk bersatu. Jangan mudah diadu domba sehingga terprovokasi yang akan memecah belah persatuan.

"Saya sampaikan ke SKPD dukung wali kota sekarang (Iqbal Suhaeb) dan kepada masyarakat agar selalu kompak," kata Danny.

Sementara Ketua IWO Sulsel, Akbar Hadi menegaskan di acara ini mengundang Moh Ramdhan Pomanto karena memiliki pengalaman memimpin Makassar dan beberapa capaian prestasinya.

"Tentu ini menjadi bagian terpenting juga IWO dalam mendukung pembangunan ke depan, agar masyarakat dapat merasakan masa depan yang baik," kata Akbar.

Loading...
Loading...