Senin, 03 Juni 2019 13:29 WITA

Puluhan Model Telanjang untuk Protes Larangan Foto Puting di Facebook

Editor: Suriawati
Puluhan Model Telanjang untuk Protes Larangan Foto Puting di Facebook
INT

RAKYATKU.COM - Puluhan model tanpa busana berkumpul di New York City pada hari Minggu. Mereka memprotes larangan foto puting wanita di Instagram dan Facebook.

Aksi itu diorganisir oleh seniman bernama Spencer Tunick. Dia mengarahkan sejumlah model pria dan wanita berpose telanjang, sambil memegang foto-foto puting besar di dekat stasiun kereta bawah tanah Astor Place di Manhattan.

Foto-foto puting itu adalah milik sejumlah selebriti terkenal, termasuk Bravo Andy Cohen, drummer Red Hot Chili Peppers, Chad Smith dan Tunick sendiri.

Puluhan Model Telanjang untuk Protes Larangan Foto Puting di FacebookTunick mengatur aksi itu dengan bekerja sama dengan National Coalition Against Censorship, yang telah mempelopori tagar #WeTheNipple.

Loading...

"Larangan ketelanjangan mencegah banyak artis membagikan karya mereka secara online. Ini terutama merugikan para seniman yang karyanya berfokus pada tubuh mereka sendiri," demikian bunyi pernyataan di situs web mereka.

Tunick memiliki sejarah mengatur seni telanjang massal. Sebelumnya, ia telah mengatur foto 6.000 orang telanjang di Kolombia.

Sesuai aturan Instagram dan Facebook, foto puting pria diperbolehkan di situs mereka, tetapi tidak untuk milik perempuan.

Loading...
Loading...