Rabu, 05 Juni 2019 12:21 WITA

ACC Catat 33 Kasus Mandek di Meja Kejati Sulsel Sepanjang 2018

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
ACC Catat 33 Kasus Mandek di Meja Kejati Sulsel Sepanjang 2018
Anggareksa

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Lembaga Anti Corruption Committe (ACC) Sulawesi terus memantau perkembangan kasus yang ada di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel untuk mengontrol kinerja Kejati Sulsel yang terkesan tidak profesional.

Dalam catatan ACC sepanjang tahun 2018, mereka mencatat ada sebanyak 33 kasus korupsi yang mandek atau tidak ditindaklanjuti oleh Kejati.

"Kinerja Kejati Sulsel Jauh panggang dari api. Dalam catatan akhir tahun 2018 kami mencatat ada 33 kasus mandek di meja Kejati Sulsel," ungkap peneliti ACC, Anggareksa kepada Rakyatku.com.

Menurutnya, ini merupakan kinerja yang sangat buruk di Kejati Sulsel karena tugas Kejati Sulsel harusnya mengusut tuntas kasus korupsi. Bukan malah menumpuk berkas perkara di meja dan tidak ditindaklanjuti.

"Tentu saja kinerja buruk, kejati itu tugasnya menyelesaikan kasus bukan menumpuk kasus dan jaksa-jaksa di kejati saya yakin adalah orang yang sudah sangat berpengalaman dalam menangani kasus tetapi kenapa tidak diselesaikan," tegasnya.

Loading...

Menurutnya, jika sampai tahun 2019 masih ada kasus yang mandek artinya Kejati Sulsel memang tidak serius dan memilih-milih kasus untuk diselesaikan.

"Sehingga jika saat ini masih ada kasus yang mandek, berarti tidak ada keseriusan/kemauan dari Kejati Sulsel untuk menuntaskan kasus tersebut," tutupnya.


 

Loading...
Loading...