Selasa, 04 Juni 2019 11:42 WITA

Imbauan untuk Masyarakat yang Mudik, Cek Baik-baik Kendaraan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Imbauan untuk Masyarakat yang Mudik, Cek Baik-baik Kendaraan
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mudik sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam setiap tahun, saat hari raya Idulfitri tiba.

Aparat kepolisian pun mendapatkan pekerjaan tambahan saat mudik. Karena aparat kepolisian harus mengawal dan memastikan tidak ada korban jiwa, saat mudik.

Seperti dari tahun ke tahun, banyak korban jatuh, karena pemudik memaksakan untuk tetap berkendara meskipun dalam keadaan mengantuk. Bahkan, kendaraannya tidak siap namun tetap dipaksakan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik menggunakan kendaraan khususnya kendaraan roda dua, untuk memperhatikan kendaraannya sebelum dipakai pulang kampung.

Loading...

"Cek kondisi kendaraan sebelum berangkat mudik. Pastikan kendaraan yang dipakai aman dan bisa sampai di tujuan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani kepada Rakyatku.Com.

Kombes Dicky Sondani pun meminta kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas selama dalam perjalanan. Sebab, kebanyakan pengendara di jalan mengalami kecelakaan, karena tidak mematuhi lalu lintas.

"Pengumudi kendaraan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak memaksa diri, apabila mengalami kelelahan. Pemudik juga harus pastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggalkan," tutupnya.

Loading...
Loading...