Rabu, 05 Juni 2019 18:51 WITA

Menguat Pimpin DPRD Makassar, Ini Kata Rudianto Lallo dan Mario David  

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Menguat Pimpin DPRD Makassar, Ini Kata Rudianto Lallo dan Mario David  
Rudianto Lallo

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Partai NasDem mengunci kursi ketua DPRD Kota Makassar periode 2019-2024. 

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu, partai besutan Surya Paloh tersebut meraih enam kursi di DPRD Makassar.

Empat nama caleg terpilih NasDem pun mencuat untuk mengisi kursi yang saat ini diduduki oleh Ketua DPD II Golkar Kota Makassar, Farouk M Betta tersebut. 

Keempatnya yakni Irwan Djafar, Rudianto Lallo, Mario David, dan Supratman.

Namanya digadang-gadang masuk dalam bursa ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo belum mau menanggapi lebih jauh soal peluangnya tersebut.

Terpenting, bagi Rudi, NasDem menang besar di Sulsel, termasuk di Kota Makassar. Dirinya hanya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Rusdi Masse, ketua NasDem Sulsel yang berhasil membawa partainya terbang tinggi di Pileg 2019.

"Soal (kursi ketua DPRD Makassar) itu masih panjang, yang terpenting NasDem menang besar di Sulsel, terkhusus di Makassar. Ini semua berkat kepiawaian dan kepemimpinan Rusdi Masse yang berhasil mengkonsolidasikan semua elemen dan kekuatan NasDem Sulsel. Saya selaku kader partai yang baik, ikut apa yang menjadi perintah pimpinan," ungkap Rudi saat dikonfirmasi.

Loading...

Terpisah, petahana lainnya yang juga disebut-sebut punya peluang, Mario David mengaku tak ambisius untuk mengejar kursi pimpinan DPRD Kota Makassar itu.

Baginya, menjadi anggota dewan sudah menjadi hal luar biasa. Lantaran bisa mengabdi dan melayani masyarakat, khususnya konstituennya.

"Saya tidak punya ambisi untuk menjabat ketua. Bagi saya menjadi anggota DPRD sudah sungguh luar biasa, karena ada ruang buat saya mengabdi dan melayani masyarakat," singkat Mario.

Sekadar diketahui, NasDem sendiri berhak atas kursi ketua setelah mengamankan enam kursi DPRD Kota Makassar dari lima daerah pemilihan (dapil) yang ada. 

NasDem menggusur Golkar dari kursi ketua yang hanya meraih lima kursi. Adapun enam kursi NasDem, sebenarnya sama dengan pencapaian Demokrat dan PDIP. Hanya saja, NasDem unggul dari segi perolehan suara partai.

Loading...
Loading...