Minggu, 02 Juni 2019 18:37 WITA

Berteduh di Pos Operasi Ketupat, Doktor Cantik Ini Diajak Foto-Foto

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Abu Asyraf
Berteduh di Pos Operasi Ketupat, Doktor Cantik Ini Diajak Foto-Foto
Sakka Pati di pos pengamanan Lebaran dekat Mal Ratu Indah, Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ada yang berbeda pada Operasi Ketupat 2019. Pos-pos pengamanan didesain lebih menarik. 

Salah satunya seperti terlihat di dekat Mal Ratu Indah, Jalan Ratulangi, Makassar. Desain pos tersebut cukup menyejukkan mata.

Pos ini menarik perhatian Dr Sakka Pati, dosen Fakultas Hukum Unhas yang sekaligus staf ahli Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin.

Usai berbelanja di Mal Ratu Indah, Sakka Pati menyempatkan diri mengunjungi pos itu sambil menunggu jemputan. Tampak beberapa polisi berseragam sedang berjaga.

"Silakan masuk Bu. Ibu dari mana? Apa yang bisa dibantu?" tanya seorang polisi.

Petugas tersebut belum kenal Sakka Pati walau sering muncul dalam pemberitaan di media massa. Selain pernah menjadi anggota Bawaslu Makassar, dia juga ketua Sombere' & Smart Lorong (SSL) 2019.

"Oh saya mau liat-liat pak. Saya Sakka Pati, kebetulan abis belanja, dan ini lagi tunggu jemputan. Saya mampir sekalian berteduh, saya liat posnya bagus," jawab Sakka Pati.

Berteduh di Pos Operasi Ketupat, Doktor Cantik Ini Diajak Foto-Foto

loading...

Polisi itu kemudian menjelaskan bahwa pos tersebut memang dibuat untuk berjaga selama Lebaran. Pos juga menyiapkan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Mana tahu ada masyarakat yang butuh informasi, kami siap melayani. Di sini ada juga bapak dari TNI dan itu ibu-ibu dokter," tambah polisi.  

"Wow keren dan mantap pak. Polisi-TNI memang selalu kompak dan bersahabat dengan rakyat," ujar Sakka Pati sambil tersenyum.

Dia akhirnya memperkenalkan diri sebagai staf ahli Kapolda. Tiba-tiba petugas yang ada di situ minta foto bareng.

"Terima kasih pak polisi. Semangat selalu dalam menjalankan pengabdian tanpa batas," ujar Sakka mengakhiri perbincangan.


 

Loading...
Loading...