Minggu, 02 Juni 2019 14:32 WITA

Momen Mengerikan Mulut Pasien Meledak Usai Minum Racun

Editor: Suriawati
Momen Mengerikan Mulut Pasien Meledak Usai Minum Racun
Screenshot CCTV via The Sun

RAKYATKU.COM - Seorang wanita meninggal setelah mulutnya meledak akibat reaksi racun yang dia minum.

Kecelakaan mengerikan terjadi di Jawahar Lal Nehru Medical College di Aligarh di Uttar Pradesh, India, pada pertengahan Mei lalu.

Pasien bernama Sheela Devi, berusia 40 tahun. Dia dirawat setelah minum racun tetapi ketika petugas medis berusaha mengeluarkan racun di perutnya, gas yang dihasilkan dari zat beracun yang dia telan tiba-tiba menyalakan api. 

Seluruh kejadian itu terekam kamera CCTV. Itu menunjukkan petugas medis memasukkan tabung untuk menyedot racun dari tubuhnya dan mulutnya.

Momen Mengerikan Mulut Pasien Meledak Usai Minum RacunPara dokter percaya bahwa asam sulfat dari perutnya bereaksi dengan udara atau dengan asam lambung, sehingga memicu ledakan.

"Ledakan terjadi di mulutnya. Api dan asap keluar ketika tim medis mencoba menyedot racun dari perutnya," kata kepala petugas medis, SS Zaidi JNMC, kepada Times of India.

Loading...

Momen Mengerikan Mulut Pasien Meledak Usai Minum RacunDokter mengungkapkan bahwa dia telah mengonsumsi aluminium fosfat yang ternyata melepaskan gas fosfin dan gas lainnya.

"Dia diduga mengonsumsi tablet Celphos (Aluminium fosfat) yang melepaskan gas fosfin dan gas lainnya, yang sangat mudah terbakar," tambahnya.

“Ledakan terjadi ketika bersentuhan dengan asam lambung."

"Kami memiliki rekaman CCTV dari insiden tersebut dan kami telah menontonnya beberapa kali karena hal seperti itu tidak pernah terjadi dalam sejarah medis."

Loading...
Loading...