Minggu, 02 Juni 2019 14:29 WITA

Pria Ini Bayar Kerusakan yang Ditimbulkan Danial, Agar Dia Bisa Lebaran Bareng Anak-anaknya

Editor: Aswad Syam
Pria Ini Bayar Kerusakan yang Ditimbulkan Danial, Agar Dia Bisa Lebaran Bareng Anak-anaknya
Mohd Fadzli (kiri), menawarkan bantuan kepada Danial Abdullah Tan (kanan).

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - 'Abang Botak' atau Danial Abdullah Tan, baru-baru ini menerima banyak serangan dari rekan-rekannya di Malaysia, setelah sebuah video dirinya menyerang sebuah mobil.

Danial yang berusia 31 tahun, dijatuhi hukuman satu tahun penjara, setelah mengaku bersalah karena menghancurkan kaca depan mobil Perodua Alza milik Siew Chan Voon dalam insiden kemarahan di Serdang.

Sementara beberapa senang melihat dia didakwa, seorang pria telah menawarkan untuk mengganti kaca depan korban yang rusak, sehingga Abang Botak dapat dibebaskan.

Memposting ke Facebook, Mohd Fadzli Ramli menulis pesan penuh kasih, mendesak Siew Chan Voon untuk menerima tawarannya, dan memungkinkan dua anak Danial untuk menikmati Hari Raya bersamanya.

Dia menulis, "Setelah membaca kisah  Abang Botak yang sekarang dijatuhi hukuman satu tahun penjara, saya menyadari bahwa dia akan menghabiskan Hari Raya di penjara." 

"Aku sedih berpikir bahwa dia memiliki dua anak kecil, yang harus menghabiskan Raya tanpa dia."

"Dengan hati yang paling dalam, saya ingin menawarkan kepada pemilik Alza Siew Chan Voon pengganti untuk kaca depan mobilnya yang rusak, dan memintanya untuk memaafkan Danial agar dibebaskan sesegera mungkin."

Dalam jabatannya, meskipun dia setuju bahwa apa yang Danial lakukan salah, dia masih membuat permintaan simpati untuk istri dan anak-anak Danial.

"Dia juga pantas mendapatkan kesempatan kedua ...  Saya membaca bahwa ini adalah pelanggaran pertamanya. Mungkin dia hanya mengalami hari yang buruk dan berada di tempat yang salah di waktu yang salah."

Dalam jabatannya, Mohd Fadzli juga menyebutkan, ia memahami apa yang dialami Danial selama insiden itu, dan menambahkan bahwa ia juga pernah menjadi pengendara sepeda motor.

Loading...

“Mungkin mereka yang mengendarai sepeda motor akan mengerti situasinya. Hal-hal yang terjadi di jalan dapat memacu seseorang untuk bereaksi sedemikian rupa,” tambahnya.

Beberapa komentator memuji Mohd Fadzli atas upayanya, dan menyatakan bahwa setiap orang harus melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu.

"Kamu benar ... Aku benar-benar mendukung niatmu untuk membantu keluarga. Bersalah atau tidak, kita harus mengingat keluarga dan anak-anaknya. Mungkin ada alasan mengapa dia bertindak sedemikian rupa," ujar seorang warganet.

"Semoga Tuhan mempermudah usaha Anda untuk membantunya," tambah yang lain.

Beberapa bahkan menawarkan untuk membantu membayar kerusakan.

“Teman saya yang lain juga menawarkan untuk membayar ganti rugi. Saya berpendapat bahwa pemilik Alza telah mengganti kaca depannya. Mungkin ada cara lain untuk membantu. Saya dapat mentransfer hasil dari acara amal saya untuk membantu juga,” tulis warganet lainnya.

Memang selalu menghangatkan hati untuk mendengar orang asing benar-benar keluar dari jalan mereka, untuk membantu orang lain di saat mereka membutuhkan.

Loading...
Loading...