Selasa, 04 Juni 2019 09:31 WITA

Polisi Imbau Masyarakat Perhatikan Rumah Sebelum Ditinggal Mudik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Aswad Syam
Polisi Imbau Masyarakat Perhatikan Rumah Sebelum Ditinggal Mudik
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjelang Idulfitri, masyarakat di kota ramai - ramai mudik ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga, merayakan hari raya Idulfitri tahun 2019.

Namun, kebanyakan masyarakat tidak lagi memperhatikan rumahnya yang di kota saat akan pulang kampung. Sehingga, kebanyakan rumah di kota di bobol maling saat ditinggal penghuninya pulang kampung.

Melihat kejadian tersebut setiap tahun terjadi, aparat kepolisian pun memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk tetap memperhatikan rumahnya dengan baik sebelum ditinggalkan.

"Masyarakat harus pastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggal mudik. Beritahu tetangga apabila akan pergi mudik, pastikan barang berharga tersimpan dengan baik," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani kepada Rakyatku.Com.

Loading...

Sementara untuk kendaraannya, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani memberikan solusi yang paling baik, untuk menjadi tempat titipan yaitu di kantor polisi. Menurutnya, kantor polisi menjadi tempat titipan yang tepat, agar kendaraan terjaga dengan baik.

"Titip kendaraan di polsek apabila bepergian menggunakan pesawat atau kapal laut, dan Satpam di perumahan harus tahu siapa saja warganya yang mudik," tutupnya.

Loading...
Loading...